Technology

Intel Tunjuk Synnex Metrodata Sebagai IoT Solution Agregator di Indonesia

Sumber: PT SMI

Sejalan dengan inisiatif  Making Indonesia 4.0 dari pemerintah guna mendorong daya saing global, PT Synnex Metrodata Indonesia semakin menetapkan posisinya di Industri teknologi. Salah satu entitas anak Metrodata Group yang fokus di bidang distribusi teknologi, informasi dan komunikasi ini terus mewujudkan komitmennya untuk memajukan industri lewat perkembangan teknologi di Indonesia. Hal ini semakin terwujud dengan ditunjuknya SMI sebagai Internet of Things (IoT) Solution Agregator oleh Intel.

“Lewat ditunjuknya kami sebagai IoT Solution Agregator oleh Intel, kami akan memberikan mitra bisnis dan pelanggan kami penyediaan solusi IoT yang mereka perlukan lewat one stop solution serta memperkenalkan Intel Market Ready Solution dari berbagai vendor di seluruh dunia ke Indonesia,” ujar Agus Honggo Widodo, Presiden Direktur PT SMI pada acara penandatanganan kontrak kerjasama antara Intel dan SMI di Grand Hyatt Hotel, Jakarta pada Kamis (28/03/2019).

Dilanjutkan oleh Agus, Intel Market Ready Solution merupakan solusi IoT yang telah diverifikasi oleh Intel dan dapat digunakan oleh pelaku bisnis. Sebagai Intel IoT Solution Agregator, SMI akan mencari solusi-solusi lokal yang dapat diajukan sebagai Market Ready Solution khusunya solusi computer vision.

Intel Market Ready Solution merupakan sebuah perangkat pemecahan masalah yang bekerja dengan teknologi Artificial Intelligence untuk menyesuaikan sebuah solusi dengan permasalahan bisnis yang sedang terjadi. Perangkat ini didesain untuk memberikan hasil dan percepatan ROI. Intel Market Ready Solutions memudahkan pelanggan untuk mendapatkan hasil dari solusi yang digunakan, cepat diimplementasikan, dan adanya integrator yang membantu menerapkan solusinya.

SMI terus mendorong kemajuan dengan menyediakan solusi terpadu untuk IoT dan Industri 4.0. Disebutkan oleh Agus, kini SMI telah on-boarded full Intel IoTG (Internet of Things Group) lini produk chip mulai dari prosesor, memori, storage, dan networks building blocks. Hal ini dilakukan SMI untuk menduking industri lokal dari berbagai segmen dan sektor.

“Pengimplementasian Internet of Things ini merupakan bentuk transformasi digital dan percepatan yang dilakukan SMI. Kini, SMI fokus kepada industri vertikal seperti Smart Building, Kesehatan, Transportasi, dan logistik yang menggunakan teknologi canggih,” tutup Agus.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X








To Top