Consumer Goods

Intip 6 Inspirasi Makeup Look Ramadan dan Lebaran 2020 ala Wardah

Meskipun menjalani momen Bulan Ramadan ditengah pandemi, tidak berarti nilai-nilai positif yang biasa dirasakan hilang begitu saja. Kita juga bisa menikmati Ramadan di rumah, salah satunya dengan tetap merawat diri dan tampil dengan tampilan terbaik di Ramadan kali ini.

Contohnya adalah yang diluncurkan Wardah baru-baru ini. Brand kecantikan lokal ini meluncurkan enam makeup look untuk merayakan Ramadan dan Lebaran di rumah. Enam tampilan ini dibagi menjadi dua, yaitu tiga makeup natural dan tiga makeup glam.

“Penting untuk tetap tampil maksimal meskipun hanya berkegiatan dari rumah. Dengan tampilan cantik, perasaan juga bisa jadi lebih bahagia dan memancarkan aura positif yang baik untuk diri,” kata Shabrina Salsabila.

Dalam kampanye barunya ini, Wardah menggunakan ragam produk skincare dan kosmetiknya. Di antaranya adalah White Secret Series, Nature Daily Series, Perfect Bright Sereis, dan Lightening Series. Sementara untuk kategori kosmetik, Wardah menggunakan rangkaian Wardah Exclusive Series, Wardah Exclusive Matte Lip Cream, dan wardah Eye Expert Series.

“Lewat rangkaian dari dua kategori terbesar yang dimiliki Wardah, kami ingin mengajak para perempuan untuk bereksperimen dalam mengekspresikan gaya mereka,” lanjut Shabrina.

Dari tampilan makeup natural, Wardah menghadirkan tiga look, yaitu:

Sincerely Pretty

Wardah Ramadan Festive Inspiration 2020 Sincerely Pretty (Sumber: Wardah)

Mengusung tampilan rona kulit sehat, look ini mengutamakan penggunaan riasan yang sesuai dengan kulit asli wajah. Gunakan warna-warna kulit sawo matang yang netral dengan kulit perempuan Indonesia. Untuk bagian mata, berikan warna oranye yang segar dan sentuhan coral di tulang pipi. Tampilan ini disempurnakan dengan pemilihan warna merah muda dan nude untuk bibir.

Vibrant Glow

Wardah Ramadan Festive Inspiration 2020 Vibrant Glow (Sumber: Wardah)

Tampilan ini menyajikan rona alami wajah, namun lebih berani. Penggunaan kompleksi cushion berwarna honey beige akan memberikan warna kulit yang lebih terang. Padukan dengan pemberian warna mauve di bibir dan coral di pipi untuk memberikan fokus tampilan pada kedua bagian ini.

Stunning Evening

Wardah Ramadan Festive Inspiration 2020 Stunning Evening (Sumber: Wardah)

Tampilan ini cocok untuk perempuan yang ingin tampil berbeda. Dengan menggunakan kompleksi cushion warna honey beige dan two way cake dengan shade warna yang juga terang seperti light beige sehingga wajah menjadi lebih terang. Menambahkan kesan cerah yang berani, bubuhkan warna rosy pink pada tulang pipi. Tampilan ini juga memiliki fokus pada ketegasan mata melalui penggunaan eyeliner dan eyeshadow berwarna terang.

Untuk makeup glam, Shabrina menegaskan bahwa tampilan ini bisa menjadi pilihan untuk riasan hari raya. Tiga tampilan tersebut adalah:

Elegant Glam

Wardah Ramadan Festive Inspiration 2020 Elegant Glam (Sumber: Wardah)

Fokus tampilan ini terdapat pada eksperimen ombre lips yang dapat dilakukan dengan Wardah Exclusive Lipstick No. 43 dan No. 26. Anda juga bisa mengombinasikan warna lain yang cocok dengan warna kulit. Sementara itu, untuk keseluruhan tampilan, elegant glam mengusung tampilan mewah yang tetap natural.

Perfectly Natural

Wardah Ramadan Festive Inspiration 2020 Perfectly Natural (Sumber: Wardah)

Tampilan mata yang cerah dengan warna keemasan menjadi fokus utama tampilan ini. Kompleksi warna sandy beach dari cushion yang dapat menghadirkan kesan cerah pada kulit wajah dipadukan dengan highlighter dengan warna yang lebih gelap untuk memberikan kesan wajah yang lebih tegas.

Adorable Feline

Wardah Ramadan Festive Inspiration 2020 Adorable Feline (Sumber: Wardah)

Jika ingin tampil lebih berbeda di Hari Raya, Anda bisa memilih makeup look ini. Tampilan ini Berfokus pada warna-warna bibir, pipi, dan mata yang lebih berani. Gunakan warna cerah pada ketiga bagian tersebut. Menambah kesan tampilan seperti kucing (feline), berikan sentuhan sayap pada penggunaan eyeliner yang juga dapat menambah kesan tegas pada tampilan.

Most Popular








To Top