Finance

Investree dan Bank Danamon Tingkatkan Loan Channeling Bagi UMKM

SUMBER: INVESTREE

Demi mendukung pertumbuhan UMKM di Indonesia, Investree menandatangani perjanjian kerja sama dengan Bank Danamon terkait penyaluran kredit usaha atau loan channeling. Dalam perjanjian kerja sama ini, Bank Danamon akan menyalurkan pinjaman melalui platform Investree.

Melalui skema loan channeling ini, nasabah akan menerima kemudahan dan akses cepat dari layanan pinjaman online dengan plafon pinjaman yang lebih tinggi layaknya kredit perbankan.

“Kemitraan ini menunjukkan bahwa perbankan dan perusahaan teknologi finansial dapat saling melengkapi untuk mendukung inklusi finansial dan mendukung pertumbuhan sektor UKM Indonesia,” ujar Michellina Triwardhany, Wakil Direktur Utama Bank Danamon.

Pada skema loan channeling tersebut, calon peminjam dapat mengajukan pinjaman antara Rp 200 juta hingga Rp 2 miliar. Nantinya, Investree akan melakukan penilaian dan proses underwriting, meliputi proses identifikasi, seleksi, dan analisis calon borrower dan juga menyediakan scoring result.

Menurut data tahun 2018 dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, sebanyak 74% dari 63 juta UMKM di Indonesia tidak memiliki akses ke kredit.

Editor: Ramadhan Triwijanarko

MARKETEERS X








To Top