Lifestyle

IT Chapter Two Raih Rp 1,28 Miliar di Minggu Pertama Tayang

Sumber: Vox

Film horor kembali menunjukkan taringnya di kancah perfilman Hollywood. Hal ini didukung dengan raihan karya terbaru sutradara Andy Muschietty IT Chapter Two. Film yag terinspirasi dari novel dengan genre dan judul yang sama dari Stephen King ini berhasil meraih pendapatan Rp 1,28 miliar (US$ 91 juta) pada minggu pertama penayangannya di bioskop lokal Amerika. Angka ini tak ayal menjadikan IT Chapter Two sebagai film box office di Minggu pertama September 2019.

Dilansir dari Exhibitor Relations pada Minggu (08/09/2019), IT Chapter Two awalnya menargetkan angka ini akan di raih tiga hari setelah penayangan. Hal ini karena film pertama IT berhasil mencapai angka US$ 123 juta saat pembukaannya pada tahun 2017. Meskipun begitu, kedua film seri IT berhasil bertengger sebagai dua film horor dengan pendapatan minggu pertama tertinggi di dunia berdasarkan data Variety.

IT Chapter Two dibintangi oleh Jessica Chastain, James McAvoy, Isaiah Mustafa, dan Bill Hader. Film ini merupakan lanjutran cerita dari film pertamanya, namun mengambil lini masa pada 27 tahun di masa depan. Bill Hader menjadi versi dewasa dari anak yang harus menghadapi badut menyeramkan di dalam film IT. Di film ini, anak itu harus kembali menghadap hal yang sama.

Posisi IT Chapter Two di puncang box office berhasil menyalip Angel Has Fallen dari Lionsgate yang hanya berhasil meraih US$ 6 juta pada minggu ini. Di posisi ketiga, terdapat Good Boys dari Universal Studios dengan raihan US$ 5,4 juta. Sementara itu, The Lion King bertengger di posisi keempat, turun satu peringkat dengan raihan minggu ke-8 sebesar US$ 4,2 juta.

Editor: Sigit Kurniawan

Most Popular








To Top