Retail & Property

Jababeka Eco Park Hadirkan Ruang Terbuka Hijau Sarat Hiburan

Grand Opening Jababeka Eco Park

“Kota yang stres menghasilkan warga yang stres.” Ungkapan ini pernah dilontarkan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Pernyataan ini mungkin sangat cocok dengan kondisi perkotaan besar dewasa ini. Meski dapat menawarkan banyak fasilitas, tetapi warga di kota besar cenderung mudah mengalami stres karena hiruk-pikuk dan absennya ruang terbuka hijau.

Melihat kondisi tersebut, Jababeka Residence belum lama ini mengadakan Grand Opening Jababeka Eco Park. Jababeka Eco Park merupakan lahan terbuka hijau seluas 1.000 m2 yang berada tepat di tengah kota Jababeka. Dengan bertema alam, Jababeka Eco Park menjadi suatu kawasan multiguna yang dapat digunakan masyarakat untuk melepas penat dari rutinitas keseharian pada saat akhir pekan.

Pada acara pembukaan, Jababeka Eco Park dipadati lebih dari 8.000 pengunjung yang begitu antusias mengikuti serangkaian acara di Jababeka Eco Park.

“Jababeka Eco Park merupakan salah satu wujud kepedulian dari kami selaku pengembang terhadap kebutuhan masyarakat atas ruang terbuka hijau yang saat ini sangat sulit ditemukan di kota besar,” ucap Handoyo Lim selaku General Manager Corporate Marketing Jababeka Residence.

Sebelumnya Jababeka Eco Park telah dibuka untuk umum sejak bulan Agustus 2019 dan mendapatkan respons yang sangat positif dari masyarakat. “Jababeka Eco Park dapat menjadi destinasi bagi keluarga dan komunitas di sekitar Cikarang untuk dapat berolahraga serta beraktifitas dengan nyaman dan eksklusif. Taman ini berlokasi di dalam kawasan Botanical Garden Jababeka,” ungkap Handoyo Lim.

Bertepatan dengan hari Pahlawan, tema keberagaman budaya dan agama sengaja dipilih dalam pagelaran grand opening Jababeka Eco Park. Pengunjung disuguhkan oleh beragam kesenian dan budaya dari Indonesia seperti tari nusantara, penampilan Reog Ponorogo, pencak silat, dan musik angklung modern.

Selain itu, ada pula beragam acara menarik dan kegiatan olah raga bersama yang menarik perhatian pengunjung. Mulai dari kegiatan penanaman pohon, pertunjukkan marching band, zumba party, senam nusantara, yoga, kompetisi drone, Mini Soccer tournament, penampilan Barongsai dan Cosplay serta kegiatan kesenian dan olah raga menarik lainnya.

Pengunjung juga dapat mencoba pengalaman mengendarai ATV, dan memanah di Jababeka Eco Park. Tidak ketinggalan, terdapat pula area outbond lengkap dengan flying fox yang pastinya dapat memacu adrenalin pengunjung. Keamanan pengunjung didukung dengan peralatan dan pendamping professional selama di area outbond Jababeka Eco Park.

Hal menarik lainnya, di salah satu sudut, terdapat area yang dikhusukan bagi komunitas pecinta binatang. Para pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan ragam binatang peliharaan mulai dari anjing, kucing, hingga reptil di area ini.

Editor: Sigit Kurniawan








To Top