Government & Public Services

Jaring Kepesertaan JKN-KIS, Mall Pelayanan Publik BPJS Kesehatan Kian Populer

Mall Layanan Publik BPJS Kesehatan

Sejak diresmikan pada bulan Oktober 2017, Hadirnya booth BPJS Kesehatan di Mall Pelayanan Publik mendapatkan respon positif dari masyarakat. Masyarakat banyak yang mengurus kepesertaan Program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) di mall yang bertempat di Jalan Epicentrum, Karet Kuningan, Jakarta Selatan tersebut.

Desfauzi Umar selaku Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Keseahatan Kantor Cabang Jakarta Selatan mengatakan, booth BPJS Kesehatan ini menjadi salah satu strategi BPJS Kesehatan untuk memperluas kanal pendaftaran yang nantinya memudahkan masyarakat untuk mengurus kepesertaan JKN-KIS.

“Pada Mall Pelayanan Publik ini, peserta yang datang dapat mengurus pendaftaran peserta baru, pembaruan data kepesertaan, penambahan anggota keluarga, sampai pada pencetakan kartu JKN-KIS. Bahkan, peserta pun akan dipandu untuk mengunduh dan menggunakan aplikasi Mobile JKN,” ujar Desfauzi.

Desfauzi juga menyoroti hadirnya fitur autodebit dengan skema Mobile Cash yang pendaftarannya bisa dilakukan di aplikasi Mobile JKN. Menurut Desfauzi dengan adanya fitur pendaftaran autodebit di aplikasi Mobile JKN memudahkan peserta yang ingin mengikuti skema autodebit.

“Mobile JKN ini juga dapat digunakan untuk menggantikan kartu JKN-KIS fisik. Peserta tinggal memperlihatkan kartu KIS digital yang menjadi salah satu menu di aplikasi Mobile JKN. Bahkan, mengubah Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) pun bisa dilakukan dengan aplikasi ini,” pungkas Desfauzi.

 

Editor: Eko Adiwaluyo








To Top