Communication

Jaring Wirausaha Muda, Instagram Luncurkan Siaran Podcast

Setelah menyelenggarakan pelatihan Akademi Instagram di tiga kota, Instagram menghadirkan kurikulum Akademi Instagram dalam bentuk siaran podcast. Kini, para pengusaha muda Indonesia bisa mempelajari kurikulum Akademi Instagram dengan mudah melalui siaran podcast di aplikasi Inspigo.

Podcast ini menjadi bentuk kelanjutan komitmen Instagram dalam menginspirasi dan menjangkau lebih banyak pengusaha muda untuk meningkatkan keterampilan digital mereka guna mengembangkan bisnis ke tingkat selanjutnya.

“Setelah bertemu dengan ribuan pengusaha-pengusaha muda di Indonesia selama Akademi Instagram kemarin, kami sangat terpukau melihat komitmen dan kegigihan anak-anak bangsa untuk membawa karya Indonesia ke mata dunia,” jelas Putri Silalahi, Manajer Komunikasi Instagram Asia Pasifik.

Ia sadar apa yang dilakukan oleh Instagram untuk menyebarkan semangat wirausaha masih panjang. Itulah sebabnya, Instagra, menghadirkan kurikulum Akademi Instagram dalam bentuk yang bisa lebih mudah diakses oleh seluruh masyarakat Indonesia kapan saja dan di mana saja mereka berada.

“Layaknya sebuah kuliah online, kami berharap podcast ini bisa membantu bisnis para pengusaha muda di Indonesia untuk semakin berkembang dan bisa menjadi seperti program Akademi Instagram itu sendiri,” tambah Putri.

Podcast Akademi Instagram tersedia secara gratis bagi setiap orang yang ingin belajar menjalankan dan mengembangkan bisnis yang efektif di Facebook dan Instagram. Materi Podcast Akademi Instagram dibawakan secara khusus oleh para mentor dari Facebook, Instagram, Kreavi, serta pengusaha-pengusaha muda yang juga telah turut terlibat dalam rangkaian program Akademi Instagram.

Podcast Akademi Instagram akan hadir dalam 10 episode yang akan terbagi dalam tiga topik utama sesuai dengan kurikulum Akademi Instagram: Kupas Tuntas Fitur Bisnis Instagram, Membuat Aset Kreatif, dan Menguasai Facebook Ads Manager.

Akademi Instagram telah diselenggarakan di Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta selama bulan Juli hingga Agustus 2019 dan menjangkau lebih dari 1.300 pengusaha muda. Bulan September lalu, Akademi Instagram juga telah memilih lima lulusan terbaik pertama dari Indonesia yaitu, Awan Ethnic Craft, Baby Loop, Hi-jab Sporty, Hipme, dan Pijak Bumi. Setelah sukses diluncurkan dan diselenggarakan pertama kali di Indonesia, Akademi Instagram akan segera hadir di Jerman, Amerika Serikat, dan Brasil.

Editor: Sigit Kurniawan

 








To Top