Finance

Jenius, Co-Creation BTPN dengan Para Digital Savvy

PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) resmi meluncurkan aplikasi mobile bernama Jenius. Aplikasi ini diluncurkan untuk membantu nasabah mengatur kehidupan finansial dengan lebih mudah dan aman melalui ponsel pintar. Kehadiran aplikasi Jenius ini diharapkan bisa menyeimbangkan gaya hidup dengan kondisi finansial para pengguna.

“Jenius merupakan bentuk co-creation. Jenius hadir bukan hanya ide dari BTPN, tapi juga ide dari stakeholder, termasuk para digital savvy. Untuk itu, kami melakukan riset selama 18 bulan ini untuk mendengar dan memahami keinginan masyarakat,” kata Direktur Utama BTPN Jerry Ng dalam peluncuran Jenius di Jakarta, Kamis (11/8/2016).

Untuk menjawab keinginan tersebut, untuk pertama kalinya Jenius memperkenalkan $Cashtag yang menjadi nama nasabah sebagai nomor rekening. Jenius dilengkapi berbagai fitur unik, antara lain Send It untuk mengirim uang, Pay Me untuk mengirim permintaan uang, Split Bill untuk berbagi tagihan dengan teman atau keluarga. Selain itu, terdapat fitur Dream Saver yang membantu pengguna mewujudkan mimpi dengan menabung harian secara otomatis.

Untuk memenuhi kebutuhan nasabah yang terkoneksi secara digital dengan mobilitas tinggi, Jenius sebagai aplikasi terhubung dengan ekosistem perbankan nasional dan sistem pembayaran internasional melalui kartu debit Visa. Dalam membangun ekosistem ini, Jenius berkolaborasi dengan beberapa partner yang relevan. Pada tahap awal, BTPN berkolaborasi dengan 10 partner dan akan terus bertambah.

“Investasi yang kami keluarkan untuk menghadirkan Jenius ini sebesar Rp 500 miliar. Ke depannya, kami akan terus mengembangkan aplikasi ini untuk memudahkan pengguna,” tandas Jerry.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top