Technology

Jepang Jadi Negara yang Menjual iPhone 11 Pro Termurah

Foto: Forbes

Beberapa waktu lalu Apple merilis tiga iPhone terbarunya yakni iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Max. Ketiga line-up baru dari iPhone ini memang belum resmi masuk ke Tanah Air. Namun berbeda dengan beberapa negara lain yang sudah lebih dulu kedatangan smartphone besutan Apple.

Portal diskon online, CupoNation, melakukan studi dengan merangkum beberapa harga yang dipasarkan untuk tiga varian terbaru iPhone ini di beberapa negara. Dari data yang dikumpulkan dari website resmi Apple, CupoNation mengatakan bahwa Jepang merupakan negara yang menjual iPhone 11 Pro dengan harga termurah yakni Rp 13,9 juta.

Di peringkat kedua dan ketiga ada Amerika Serikat dan Kanada yang masing-masing menjual iPhone 11 Pro dengan harga Rp 14 juta dan Rp 14,6 juta. Sedangkan negara yang menjual iPhone 11 Pro termahal di urutan pertama dihuni oleh Republik Ceko dan Russia dengan harga Rp 19,8 juta. Di peringkat kedua ada Swedia dengan Rp 18,9 juta. sedangkan peringkat ketiga diisi oleh Norwegia dengan Rp 18,8 juta.

Selain itu, CupoNation juga melakukan studi terhadap negara yang memasarkan iPhone termurah menurut jumlah pendapatan rata-rata penduduknya. Bedasarkan hasil studi, Swiss menduduki peringkat pertama dengan 22,65%.

Sementara di peringkat satu negara yang menjual iPhone dengan harga yang paling sulit dijangkau menurut jumlah pendapatan rata-rata penduduknya adalah Russia ddengan 278,96%.

MARKETEERS X








To Top