Lifestyle & Entertainment

JET STORM in Jakarta Jadi Langkah Arashi Penetrasi Pasar Hiburan Indonesia

Sumber: Marketeers | Ellyta

Grup band laki-laki asal Jepang, Arashi menggelar jumpa penggemar pertamanya di Jakarta pada Minggu (10/11/2019). Acara ini menjadi jadwal luar negeri Arashi pertama di Indonesia selama 20 tahun berkarir. Tidak hanya di Jakarta, Arashi juga menyambangi negara-negara Asia Tenggara lain seperti Singapura, Bangkok, dan satu kota di semenanjung Asia Timur, Taipei.

Tur JET STORM diambil dari cara Arashi yang berkeliling mengunjungi negara-negara di luar target penikmat musiknya, namun memiliki basis penggemar yang cukup besar. Arashi menggunakan jet pribadinya untuk berkeliling kawasan Asia Tenggara dan menyapa penggemarnya pada 10-11 November 2019.

“Kami sangat senang akhirnya bisa mengunjungi Jakarta dan menemui penggemar di sini. Beberapa dari member kami sudah beberapa kali ke Indonesia, namun kami baru pertama kali menemukan penggemar kami secara formal di acara ini. Kehadiran kami kali ini sekaligus mempromosikan lagu baru kami, Turning Up yang baru saja dirilis di Spotify,” ujar Matsumoto Jun, member Arashi.

Kehadiran Arashi di Indonesia juga sekaligus menjadi perayaan 20 tahun debut mereka di dunia hiburan. Tidak hanya itu, tur Asia JET STORM ini juga menjadi langkah Arashi mempenetrasi pasar-pasar hiburan di luar kawasan Jepang. Selama 20 tahun, Arashi melakukan pemasaran secara eksklusif untuk masyarakat Jepang.

“Ditandai dengan pembukaan beberapa akun media sosial seperti Youtube, TikTok, Twitter, Instagram, dan Facebook, kami ingin mewujudkan cita-cita pendahulu kami Johnny Kitagawa yang ingin membawa musik Jepang ke ranah global. Diharapkan, adik-adik kami di Johnny’s Entertainment juga akan bisa masuk ke pasar hiburan Indonesia ke depannya,” tutup Matsumoto.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

 








To Top