Transportation & Logistic

Jetstar Asia Jadi Maskapai Paling Tepat Waktu di Singapura

Photo Credits: 123rf

Tiga Tahun berturut-turut, Jetstar Asia berhasil mempertahankan predikat sebagai maskapai paling tepat waktu di Singapura. Tak hanya untuk full-service carriers, melainkan juga LCC (Low Cost Carrier).

Konsultan data maskapai OAG Punctuality League Tahunan juga menobatkan Jetstar Asia sebagai maskapai penerbangan paling tepat waktu peringkat ke delapan di dunia. Jetstar mampu naik empat peringkat dari tahun lalu.

Peringkat OAG didasarkan pada 57,7 juta catatan penerbangan yang menggunakan data setahun penuh selama 2019 untuk maskapai dan bandara terbesar di dunia. Tepat waktu didefinisikan sebagai penerbangan yang tiba dan berangkat dalam waktu 15 menit dari waktu yang dijadwalkan.

Hal ini dinilai kursial bagi Jetstar. Pasalnya, CEO Jetstar Asia Bara Pasupathi mengatakan, ketepatan waktu adalah fokus utama Jetstar dan hal ini menjadi salah satu alasan mengapa wisatawan memilih maskapai.

“Memasuki tahun ke-15 kami beroperasi, kami merasa bangga dapat terus memenuhi komitmen kami kepada pelanggan, dan memberikan pelayanan yang aman dan tepat waktu,” ungkap Pasupathi dalam keterangan resmi kepada Marketeers.

Tak hanya itu, Jetstar juga berhasil mempertahankan predikatnya sebagai maskapai penerbangan bertarif rendah tepat waktu kedua di Asia Pasifik. “Tim kami berfokus untuk memastikan bahwa Jetstar Asia secara konsisten memberikan pengalaman yang sangat baik bagi pelanggan dimana pelayanan tepat waktu merupakan ukuran utama dari kesuksesan tersebut,” tutup Pasupathi.

 

Editor: Eko Adiwaluyo








To Top