Consumer Goods

Johnson & Johnson Sambut Hari Anak Universal lewat Muralpedia

Sumber: Johnson & Johnson

Menyambut Universal Children’s Day yang jatuh pada 20 November 2019 mendatang PT Johnson & Johnson Indonesia menggelar kegiatan sosial bersama jajaran direksi dan karyawan pada Minggu (09/11/2019). Volunteer day yang mengusung tema Muralpedia ini mengajak lebih dari 60 karyawan Johnson & Johnson untuk memberikan edukasi pada anak-anak di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak Kejora, Gambir, Jakarta.

Gerakan ini melibatkan Indonesia Mengajar sebagai mitra Johnson & Johnson di Indonesia. Lewat volunteer day, karyawan Johnson & Johnson diajak untuk berkontribusi langsung pada masyarakat.

“Kali ini, Johnson & Johnson membantu dan mendukung pemerintah untuk mengedukasi anak-anak, khususnya di wilayah Gambir dengan kegiatan Muralpedia yang memberikan pesan-pesan positif kepada anak-anak dan masyarakat,” ujar Devy Yheanne, Country Leader of Communications and Public Affairs PT Johnson & Johnson Indonesia.

Kegiata ini terdiri dari berbagai rangkaian program yang dibagi menjadi empat pos. Yaitu dua pos mural, tanam, dan edukasi, Pada setiap pos, anak-anak digabung dengan relawan melakukan kegiatan yang berbeda setiap posnya.

Pada pos pertama, anak-anak diajak untuk membuat mural di bangunan yang telah ditentukan. Lewat mural ini, diharapkan pengunjung RPTRA Kejora akan mendapatkan pesan yang baik dan membuat lingkungkan menjadi lebih positif dengan gambar-gambar edukatif.

Sementara itu, pos tanam menjadi tempat anak-anak untuk menjaga lungkungan lewat menanam dan merawat tanaman. Di sini, anak-anak diajarkan bagaimana perlakuan mereka terhadap tanaman juga berpengaruh pada kelestarian lingkungan.

“Di pos edukasi, kami mengajak anak-anak untuk mengulang kembali apa yang mereka lakukan hari ini, termasuk mengenai kesehatan, lingkungan, dan mendukung permainan tradisional Indonesia. Kami juga mensosialisikan program #JamMainKita sebagai langkah untuk melestarikan budaya bermain di luar rumah untuk anak-anak,” lanjut Devy.

Devy melanjutkan, kegiatan ini dilakukan untuk memberikan informasi dan pemahaman yang jelas kepada anak-anak tentang bagaimana mereka juga merupakan bagian dari masyarakat. Sementara itu, karyawan diharapkan dapat lebih peka terhadap keadaan lingkungan mereka lewat interaksi dengan anak-anak peserta volunteer day.

“Sesuai dengan makna Hari Anak Universal yang mengkampanyekan kebersamaan dan kesadaran global terhadap kesejahteraan anak di seluruh dunia, Johnson & Johnson mengingatkan jajaran karyawan dan masyarakat mengenai pesan ini agar anak Indonesia merasakan bagaimana rasanya menjalankan kehidupan anak-anak seutuhnya,” tutup Devy.

Editor: Sigit Kurniawan








To Top