Consumer Goods

Johnson’s Tanam 2000 Pohon di Hari Menanam Pohon Nasional

Sumber: Johnson & Johnson

PT Johnson & Johnson Indonesia merayakan Hari Menanam Pohon Nasional yang jatuh pada 28 November. Perayaan ini sejalan dengan progam Gentle Tree yang bekerja sama dengan WWF-Indonesia. Program ini mengundang 2.000 orang tua di Indonesia yang tergabung dalam Johnson’s Parents Club untuk mendukung penanaman 2.000 anakan pohon di Desa Jogjogan, Cisarua, Kabupaten Bogor.

Progam Gentle Tree dicanangkan pertama kali pada awal Agustu 2019. Program ini bertujuan untuk mendukung masyarakat dalam memberikan lingkungan terbaik untuk anak-anak mereka. Pada program ini, Johnson’s menghadirkan nilai keunikan, yaitu menamai anakan pohon yang ditanam dengan nama bayi mereka.

“Sebagai salah satu perusahaan perawatan kesehatan global, kami memiliki tujuan untuk meningkatkan kualitas kehidupan dan kesehatan agar menjadi lebih baik bagi masa depan, salah satunya dengan memastikan kelestarian alam secara berkelanjutan. lewat program Gentle Tree, kami memberikan dukungan bagi terciptanya lingkungan yang lebih baik bagi semua orang, terutama anak-anak Indonesia,” jelas Devy Yheanne, Country Leader of Communications and Public Affairs PT Johnson & Johnson Indonesia, dalam rilisnya.

Dalam acara ini, Johnson’s melakukan aktivitas penanaman pohon di Blok Adrikon seluas lima hektar. Jenis pohon yang ditanam ditentukan berdasarkan hasil survei dan diskusi dengan masyarakat sekitar. 60% merupakan tanaman keras dan 40% adalah tanaman buah. Selain itu, aktivitas ini juga menghadirkan tanaman endemik di hulu sungai ciliwung.

Kata Devy, setidaknya ada lima tanaman keras yang dihadirkan pada aktivitas ini. Yaitu, Puspa yang bermanfaat untuk pelestarian air, Damar yang getahnya dapat dimanfaatkan untuk bahan baku kosmetik. Johnson’s juga menghadirkan tanaman yang baik untuk kehidupan sehari-hari seperti Suren yang dapat dimanfaatkan sebagai insektisida alami, Kayu Afrika, dan Rasamala daunnya dapat diolah menjadi obat batu tradisional.

“Kami juga menghadirkan tanaman buah yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat seperti kopi arabika, kayu manis, dan alpukat,” lanjut Devy.

Johnson’s berharap dengan adanya program Gentle Tree, kebaikan lingkungan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat sekitar Desa Jogjogan. “Kami ingin masyarakat dapat meningkatkan perekonomian dan kualitas hidup dari pohon-pohon yang ditanam,” pungkas Devy.

 

Editor: Eko Adiwaluyo








To Top