Consumer Goods

Jumlah Lansia Banyak, Ensure Kampanyekan Kesehatan Otot

Sumber: Abbott

Penelitian Analisis Lansia dari Kementerian Kesehatan RI yang dirilis pada tahun 2017 mengatakan bahwa Indonesia akan memiliki jumlah lansia terbanyak. Negara ini diprediksi akan memiliki masyarakat berusia di atas 60 tahun pada tahun 2020.

Peningkatan jumlah lansia di Indonesia tidak diikuti dengan rata-rata tingkat kesehatan yang baik. Kebanyakan lansia memiliki kesadaran yang masih rendah terhadap kesehaan otot. Hal ini mendorong ketidakmampuan mereka beraktivitas secara maksimal seiring dengan bertambahnya usia.

Bersamaan dengan hadirnya inovasi terbaru dari Ensure, merek susu yang menargetkan orang dewasa sebagai pasarnya ini menawarkan solusi menjaga kesehatan otot lebih dini. Caranya dengan rajin mengonsumsi susu berprotein tinggi sejak dini.

“Ensure dari Abbott hadir dengan inovasi triple protein yang dapat menjaga kesehatan otot sekaligus mengurangi risiko reduksi massa otot belebih mulai dari 40 tahun. Penelitian yang penelitian yang dilakukan Japan Geriatrics Society pada tahun 2013, massa otot mulai turun hingga 8% pada usia ini,” kata Arnaud Renard, President Directors of Abbotts Product Indonesia.

Dilanjutkan oleh Jose Rodolfo V. Dimaano, Jr., MD Area Medical Director Pacific-Asia Abbott Nutrition Indonesia, orang dewasa memerlukan protein yang bereaksi cepat, kuat, dan memiliki daya tahan yang panjang. Sayangnya, setiap jenis protein hanya memiliki satu dari ciri ini.

“Untuk itu kami menghadirkan Ensure dengan triple protein. Dalam susu ini, tekandung protein whey yang mudah dicerna, soy protein isolate yang mengandung antioksidan sehingga baik untuk kesehatan otot, dan casein yang memiliki daya cerna lambat, namun mengandung glutamin yang dapat meningkatkan cadangan glikogen (glukosa pada otot) sehingga otot memiliki tingkat kekuatan yang lebih panjang,” jelas Jose.

Menambah fungsi ini Ensure juga mengandung 14 vitamin dan 10 mineral, Omega 3 dan 6 rendah laktosa yang berasal dari tanaman, dan kalsium. “Kandungan tambahan ini membuat Ensure juga sangat baik sebagai sumber serat yang dapat menyehatkan sistem pencernaan,” lanjutnya.

Praktik melakukan tantangan #Stand4Strength (Sumber: Abbott)

Dalam peluncuran produk terbarunya ini, Ensure sekaligus mengampanyekan #Stand4Strength. Kampanye ini merupakan tantangan untuk mengajak masyarakat untuk memeriksa kesehatan dan kekuatan ototnya secara mandiri.

Stand4Strenght adalah tes sederhana dengan berdiri dengan satu kaki. Penelitian dari WHO mengatakan mereka yang tidak berhasil berdiri dengan satu kaki memiliki risiko yang lebih tinggi untuk tidak bisa berjalan saat usianya mencapai 70 tahun.

Untuk menggaungkan kampanye ini, Abbott mengajak masyarakat untuk mengunggah tantangan berdiri dengan satu kaki di media sosial dengan hashtag yang sama. Selain itu, perusahaan produk kesehatan asal Amerika Serikat ini juga menggelar edukasi berbasis komunitas di Jakarta, Bandung, dan Surabaya.

“Kampanye ini sekaligus untuk memberikan edukasi pentingnya menjaga kesehatan dan kekuatan otot untuk usia lanjut yang lebih produktif,” tutup Arnaud.

Editor: Ramadhan Triwijanarko

MARKETEERS X








To Top