Consumer Goods

Kampanye 11.11, Shopee Jual 70 Juta Produk Dalam Satu Hari

Shopee berhasil menorehkan capaian positif selama kampanye 11.11 kemarin. Total ada 70 juta barang yang terjual pada tanggal 11 November lalu di seluruh kawasan operasional Shopee. Angka ini ditambah dengan kenaikan sebanyak tiga kali lipat di satu jam pertama dibandingkan tahun 2018.

Di Indonesia, Shopee selama kampanye 11.11 Big Sale telah mempersiapkannya sejak jauh-jauh hari. Shopee menawarkan banyak promo baik diskon dan ongkos kirim selama 25 hari berturut-turut. Beberapa brand sukses menorehkan angka penjualan yang positif. Merek dengan performa tertinggi mencatat rata-rata peningkatan kunjungan hingga 11.000 kali lipat dengan pertumbuhan pesanan yang mencapai hingga 5.000 kali lipat.

Tercatat brand paling populer selama kampanye tersebur adalah Unilever, Maybelline, Realme, Xiaomi, Elzatta, dan Terry Palmer. Untuk kategori yang paling banyak dipilih adalah Beauty, Home & Living, Women Clothes, Mobile & Accessories, Muslim Fashion. Sementara itu, produk terlaris adalah Nestum Choco Polybag, Xiaomi Redmi Note 8 Pro, Realme 3, dan Pepsodent Pasta Gigi. Daerah Jawa Barat, Jakarta, dan Jawa Timur menjadi daerah yang paling aktif dalam kampanye 11.11.

“Terus tunggu keseruan dari inovasi-inovasi kami pada  kampanye Shopee 12.12 Birthday Sale mendatang di mana Shopee akan memberikan penawaran dan program-program menarik sebagai bentuk terima kasih atas dukungan yang telah diberikan oleh para pengguna kami selama tahun 2019,” terang CEO Shopee Chris Feng.

Tidak hanya kampanye selama 25 hari berturut-turut, Shopee menghadirkan fitur gamifikasi yang dirangkai dengan beragam aktivasi dan hadiah. Salah satu gamifikasi yang paling populer adalah fitur Augmented Reality (AR) pertama Shopee yang terdapat di permainan Shopee Tangkap. Shopee Games telah dimainkan lebih dari 150 juta kali di kampanye 11.11 Big Sale yang berlangsung selama 25 hari berturut-turut.

Editor: Sigit Kurniawan








To Top