Retail & Property

Kampanye “Ayo Makan” Promosikan Hotel Marriott International

Sumber: Marriott International

Pepatah mengatakan, “untuk merebut hati seseorang, mulailah dari perutnya.” Ungkapan ini ternyata dianggap ampuh bagi sebagian orang, termasuk Marrott International (NASDAQ: MAR) yang kembali menghadirkan kampanye “Ayo Makan by Marriott Bonvoy”.

Ayo Makan merupakan kampanye tahunan yang dilakukan Marriott Internasional untuk mempromosikan restoran di properti hotelnya sepanjang bulan Ramadan. Dijelaskan oleh Ramesh Jackson, Market Vice President Marriott International untuk Indonesia, kampanye ini telah dilakukan sejak tahun 2016.

Dinilai sukses, kampanye ini mendorong Marriott untuk menghadirkan kampanye yang sama dengan konsep yang berbeda setiap tahunnya.

“Tahun ini, konsep Ayo Makan terinspirasi dari inisiatif pemerintah mengenai 10 Bali Baru. Secara spesifik, Marriott akan menghadirkan menu dari lima daerah yang termasuk dalam destinasi wisata super prioritas, yaitu Mandalika, Borobudur, Danau Toba, Labuan Bajo, dan Likupang,” katanya di Jakarta, Selasa (03/03/2020).

Sementara itu, Culinary Director APEC Marriott International Raheel Ahmad memaparkan bahwa kampanye ini sekaligus menjadi ajang bagi para chef di properti hotel Marriott untuk menunjukkan kebolehannya.

“Mereka berkompetisi untuk menghidangkan masakan khas lima destinasi wisata super prioritas. Dari sana akan dipilih tiga chef dengan menu masakan terbaik yang nantinya akan disajikan di seluruh restoran di jaringan properti hotel Marriott di seluruh Indonesia sepanjang bulan Ramadan untuk hidangan sahur dan berbuka puasa,” katanya.

Di sisi lain, makanan khas Indonesia menurut Ramesh selalu menjadi pilihan terbaik untuk melakukan promosi properti terutama hotel. Makanan khas yang unik dan memiliki nilai sejarah dan budaya yang kental dapat menjadi daya tarik tersendiri. Hal ini dapat mengundang banyak orang untuk mencicip.

“Kami percaya kampanye kali ini tidak akan kalah sukses dari Ayo Makan yang telah dilakukan sebelumnya. Apalagi dengan konsep kuliner khas lima Bali Baru yang ternyata belum banyak terekspos oleh masyarakat Indonesia. Hal ini tentu akan menjadi point of differentiation yang dimiliki Marriott Internasional di bulan Ramadan 2020,” tutup Ramesh.

Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

MARKETEERS X








To Top