Finance

Kampanye Hidup Sehat, Sun Life Gandeng Komunitas

Sumber: Sun Life

Penyakit Diabetes masih menjadi salah satu penyebab kematian terbesar di Indonesia. Data WHO menunjukkan bahwa secara global, kini penyandang diabetes dapat ditemukan pada usia di atas 18 tahun. Penderitanya terus meningkat dari 4,7% menjadi 8,5% pada 2019. Sementara itu, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia mengungkapkan bahwa angka nasional prevalensi diabetes pada usia 15 tahun adalah 10,9% pada tahun 2018.

Kenyataan ini menjadi pendorong PT Sun Life Financial Indonesia untuk menanggulangi diabetes di Indonesia. Hal ini diwujudkan dengan diselenggarakannya kembali Sun Life Resolution Run 2020 pada Minggu (12/01/2020) di ICE BSD, Tangerang Selatan.

“Lebih dari 2.500 peserta dan berbagai komunitas telah mendaftarkan dirinya untuk berpartisipasi pada ajang tahunan ini. Mereka siap menjadi bagian dari kampanye kesehatan #LiveHealthierLives sekaligus menjadi penyebar semangt hidup lewat kampanye #TeamUpAgainstDiabetes,” ujar Elin Waty, Presiden Direktur PT Sun Life Financial Indonesia di Jakarta, Selasa (08/01/2020).

Komunitas merupakan salah satu faktor penting yang dapat mendorong masyarakat untuk hidup sehat, terutama terhindar dari diabetes. Komunitas memiliki kekuatan di mana keberadaannya yang dekat dengan masyarakat dapat menjadi contoh bagi lingkungan sekitarnya.

Hal ini diperkuat dengan pernyataan dr. Rudy Kurniawan, Pendiri Komunitas Sobat Diabet. Kondisi lingkungan dapat mempengaruhi pola hidup orang yang hidup di sekitarnya. “Sebuah laporan pernah menyebutkan bahwa orang orang dengan obesitas cenderung bermain dan bergaul dengan sesama pengidap obesitas dan membentuk komunitas. Lama-kelamaan jumlah mereka berkembang dan justru bertambah karena berhasil mempengaruhi lingkungan sekitarnya,” jelas dr. Rudy.

Tidak hanya Sobat Diabet, Sun Life juga menggandeng duta kampanye Live Healthier Lives yaitu Ibnu Jamil dan Kelly Tandiono untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk hidup lebih sehat melalui Sun Life Resolution Run 2020. Tidak hanya itu, Acara tahunan yang diselenggarakan di lima negara Asia, yaitu Filipina, Hong Kong, Malaysia, Indonesia dan Vietnam ini juga menjadi cara untuk menggalang dana yang akan didonasikan untuk mendukung edukasi, pencegahan, dan peningkatan kualitas hidup penderita diabetes di Indonesia.

“Melibatkan komunitas, duta kampanye, dan masyarakat untuk menyebarkan virus hidup sehat dan semangat melawan diabetes menjadi langkah penting untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Kegiatan ini juga diproyeksikan untuk membangun generasi produktif yang sehat,” tutup Elin.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top