Lifestyle

Kampanye Hutanku Napasku Bagikan 30 Ribu Masker Gratis

Photo Credits: Hutan itu Indonesia

Gerakan Hutan itu Indonesia memotori kampanye Hutanku Napasku melalui berbagai aktivitas offline dan online. Semangat menjaga hutan demi udara bersih Indonesia ini ditularkan dengan membagikan 30 ribu masker bertuliskan Hutanku Napasku secara gratis di Jabodetabek. Tak hanya itu, kompetisi daring berhadiah liburan gratis juga dilakukan untuk memperbesar gaung kampanye ini.

Diselenggarakan mulai 23 Agustus 2019, sebanyak 200 sukarelawan siap membagikan masker gratis di sejumlah titik, seperti kampus Unika Atma Jaya saat Car Free Day (25 Agustus 2019) dan sejumlah titik transportasi publik (26-28 Agustus 2019).

Adapun sejumlah titik transportasi yang menjadi lokasi pembagian masker ini, meliputi Stasiun Commuter Line Depok, Bekasi, Palmerah, Sudimara, dan Manggarai, Stasiun MRT Jakarta Lebak Bulus, dan Stasiun LRT Jakarta Velodrome. Pembagian akan dilaksanakan mulai 06.00-09.00 WIB dan 16.00-19.00 WIB.

“Penggunaan masker ini diharapkan dapat mengingatkan kita semua akan kehebatan hutan yang walaupun jauh di mata, namun selalu menjaga hidup kita,” Riry Silalahi, pendiri Hutan itu Indonesia sekaligus Koordinator Kampanye Hutanku Napasku di Jakarta, Jumat (23/08/2019).

Sebelumnya, Program Hutanku Napasku telah berkerja sama dengan dua universitas terkemuka di Indonesia. 17 Agustus lalu, Hutan itu Indonesia membagikan masker kepada dua ribu mahasisw baru di Unika Atma Jaya.

Kampanye ini juga akan mengambil bagian di Program Cinta Kampus Universitas Indonesia 2019. Lebih dari delapan ribu orang angkatan baru UI akan serentak mengenakan masker tersebut pada hari ini.

Kompetisi Hutanku Napasku di Media Sosial

Guna memperbesar gaung kampanye ini, Hutan itu Indonesia menggelar kompetisi Hutanku Napasku di media sosial. Kompetisi ini tak hanya diikuti oleh para peserta yang memiliki masker, melainkan terbuka bagi siapa saja.

Untuk berpartisipasi, Anda hanya perlu mengunggah foto atau video kreatif menggunakan masker bertuliskan Hutanku Napasku di Instagram atau Twitter. Jika tak memiliki masker ini, Anda hanya perlu menggunakan masker buatan sendiri dengan tulisan serupa.

Sertakan pula tagar #HutankuNapasku, #JagaHutan, dan #HutanituIndonesia. Follow, mention, dan tag akun @HutanituID dengan mengajak tiga teman lain. “Enam orang dengan foto atau video dan caption yang paling keren akan kami ajak jalan-jalan gratis ke hutan di bulan September,” seru Riry.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X








To Top