Lifestyle & Entertainment

Kampanye Saat Low Season, Transaksi di Traveloka Naik 18 Kali Lipat

Kampanye Traveloka Epic Sale yang digelar pada akhir September lalu berbuah manis. Dengan diskon yang ditawarkan hingga 80%, Traveloka berhasil membuat konsumen melakukan transaksi.

Bila dibandingkan dengan kampanye yang sama yang dilakukan pada April lalu, kali ini Traveloka Epic Sale berhasil meningkatkan traffic pengguna di platform Traveloka dengan peningkatan sebanyak 70 kali lipat. Atau tercatat 5 kali lebih besar dibandingkan Epic Sale sebelumnya. Tak hanya itu, pencapaian lainnya terlihat dari rekor transaksi meningkat hingga 18 kali lipat untuk berbagai unit bisnis Traveloka, yakni Akomodasi, Transportasi, Xperience, maupun Eats.

Pencapaian peningkatan transaksi di mitra hotel yang berpartisipasi di Traveloka Epic Sale hingga 50 kali lipat. Selain mencatatkan rekor transaksi untuk destinasi domestik, destinasi mancanegara pun mendulang performa luar biasa dimana kenaikan penjualan tiket pesawat untuk berbagai destinasi mancanegara meningkat hingga 32 kali lipat. Peningkatan yang tercatat tersebut diperoleh dari hasil perbandingan dengan traffic pengguna dan transaksi yang terjadi di sepanjang tahun 2019.

Menurut Shirley Lesmana, Head of Marketing Accommodation Traveloka, tingginya peningkatan traffic maupun transaksi para pengguna  memperlihatkan bahwa program promosi ini dapat menjadi angin segar bagi para pengguna yang membutuhkan dan menginginkan liburan.

“Kami juga hendak berterima kasih atas antusiasme masyarakat yang tercermin dari dua juta kupon diskon Traveloka Epic Sale referral yang dibagikan secara organik oleh pengguna setia Traveloka kepada teman dan keluarga selama periode promosi,” jelas Shirley.

Kampanye ini diartikan oleh Traveloka sebagai komitmen mendukung pertumbuhan pariwisata, terutama di saat low season. Selain di Indonesia, kampanye serupa juga dilakukan oleh Traveloka di Thailand dan Vietnam. Hal ini terbukti dengan adanya peningkatan traffic pengguna yang sangat signifikan, di Vietnam mencapai 10 kali lipat dan untuk Thailand berhasil mengalami peningkatan traffic pengguna hingga 40 kali lipat.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

 








To Top