Automotive

Kampanye Suzuki Ajak Masyarakat Lebih Peduli Lingkungan

#BersihBerawalDariKu

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama diler Sinta Marine mengajak masyarakat Bali untuk lebih peduli dengan lingkungan lewat program Clean Up the World. Program yang mengambil lokasi di Pelabuhan Tribuana, Pantai Kusamba, Bali ini diselenggarakan karena kepedulian PT SIS terhadap limbah plastik yang terus mencemari lingkungan.

“Melalui kampanye Clean Up the World, kami ingin mengajak masyarakat sekitar Pantai Kusamba dan khususnya anak-anak sekolah dasar untuk sadar akan bahaya limbah plastik. Platform ini sekaligus untuk mengedukasi mereka agar bisa menggunakan bahan plastik dengan lebih bijak,” jelas GM Strategic Planning PT SIS, Ei Mochizuki.

Pada penyelenggaraannya yang memasuki tahun kesembilan ini, Clean Up the World hadir dengan tagline #BersihBerawalDariKu. Selain membersihkan pantai, PT SIS juga turut mengedukasi para siswa sekolah dasar tentang pengelolaan sampah. Tak ketinggalan Suzuki juga mendonasikan tempat sampah dengan harapan kebersihan pantai akan lebih terjaga.

Melihat ke belakang, program Clean Up the World sudah hadir sejak tahun 2010 dan telah dilakukan di berbagai negara di seluruh dunia. Hingga tahun 2019, setidaknya terdapat 17 negara yang ikut berpartisipasi. Indonesia sendiri baru ikut berpartisipasi pada tahun 2014.

“Kami berharap melalui Clean Up The World, anak-anak semakin mengerti dan menyadari dampak buruk sampah plastik untuk lingkungan. Semoga anak-anak di sini bisa menularkan kegiatan positif untuk menjaga lingkungan kepada teman-temannya,” tutup Ei Mochizuki.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X