Technology

Kampus Shopee Berikan Edukasi Ekspor

Sumber: Shopee

Setahun setelah meluncurkan Kreasi Nusantara, Shopee mengadakan program ekspor pertama dengan nama “Kreasi Nusantara dari Lokal untuk Global”. Sebagai kelanjutannya, Shopee memberikan edukasi kepada UKM yang terpilih mengenai pengenalan potensi pasar dan industri negara-negara Asia yang dituju. Mereka juga memberikan tips dan trik berjualan di luar negeri. Di Indonesia sendiri, bisa dimulai dari pasar Malaysia dan Singapura.

UKM yang terpilih dalam program edukasi ini nerupakan penjual di platform Shopee dengan performa terbaik. Mereka juga memiliki produk siap ekspor. Para UKM ini berasal dari berbagai kategori, mulai dari pakaian, kecantikan, hingga perlengkaman rumah.

“Shopee terus mendengarkan masukan pengguna kami dan selalu mengeluarkan inisiasi maupun inovasi terbaru dalam memenuhi kebutuhan penjual kami. Kami meluncurkan Kreasi Nusantara ‘Dari Lokal Untuk Global’ untuk membantu penjual-penjual kami dalam melebarkan pangsa pasar mereka keluar Indonesia ke pasar baru di mana Shopee beroperasi. Kami yakin melalui dukungan edukasi dan pemasaran yang tepat, produk lokal dapat bersaing dengan baik di pasar internasional,” ujar Country Brand Manager Shopee Rezki Yanuar.

Selain membahas mengenai pasar dan tips berjualan di luar negeri,  Shopee juga mengundang Zaskia Adya Mecca sebagai pemilik brand zaskiamecca, toko fesyen muslim dan hijab. Zaskiamecca merupakan salah satu UKM terpilih untuk program ekspor Shopee. Zaskia memaparkan persiapannya untuk program ekspor Shopee dan membagikan pengalamannya dalam strategi pemasaran tokonya di Shopee.

Penjual Shopee yang terpilih juga akan mengikuti berbagai macam kelas Kampus Shopee kedepannya. Tentunya, guna mempersiapkan strategi ekspor sebelum bersaing di pasar global. Materi-materi lainnya yang akan disampaikan antara lain regulasi dan logistik yang bersinggungan dengan kegiatan ekspor, tips untuk memasarkan produk di luar negeri, dan tips-tips lainnya mengenai ekspor.

Editor: Sigit Kurniawan








To Top