Finance

Co-Branding Kartu Kredit Bank Mandiri dan Traveloka Sasar Wisatawan Muda

Bank Mandiri menggandeng Traveloka untuk memperkuat bisnis di segmen pariwisata. Keduanya bermitra untuk peluncuran co-branding kartu kredit.

Menurut Hery Gunardi, Direktur Consumer & Retail Transaction Bank Mandiri, pariwisata merupakan salah satu sektor utama yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia secara berkelanjutan. “Sektor ini juga terus berkembang dan melalui kolaborasi dengan Traveloka ini, kami yakin dapat memperkuat dan meningkatkan pangsa pasar kami di sektor yang sedang berkembang ini,” kata Hery.

Ia menambahkan bahwa kolaborasi dengan Traveloka sejalan dengan komitmen Bank Mandiri memberikan pengalaman terbaik kepada konsumen, salah satunya melalui produk yang dirancang untuk pariwisata.

Sementara itu, Henry Hendrawan, President, Traveloka Group Operations mengatakan kemitraan Traveloka dengan Bank Mandiri memungkinkan Traveloka untuk memberikan nilai tambah bagi para pengguna Traveloka Mandiri Card, dengan tujuan utama untuk memudahkan pengguna dalam memenuhi kebutuhan perjalanan dan gaya hidup mereka.

“Melalui Traveloka Mandiri Card, pengguna tidak hanya dapat memperoleh lebih banyak Traveloka Poin, tetapi juga dapat menikmati promosi eksklusif dan beragam produk yang dapat ditukarkan dengan Traveloka Poin,” ujar Henry.

Dengan kartu kredit co-brand ini, Bank Mandiri menargatekan peningkatan komposisi pembiayaan traveller di bisnis ini menjadi 20% sehingga dapat mendorong pertumbuhan bisnis kartu kredit Mandiri di kisaran 10% pada akhir tahun 2020.

Hingga Akhir 2019, jumlah pemegang kartu kredit Bank Mandiri mencapai dua juta dengan nilai transaksi finansial mencapai Rp 43 triliun, tumbuh 16% dari tahun sebelumnya. Dari nilai tersebut, transaksi digunakan untuk kebutuhan traveller diperkirakan mencapai 17%.

MARKETEERS X








To Top