Consumer Goods

Kecap ABC Dukung Kesetaraan Gender Mulai dari Dapur

Sumber: Kecap ABC

Kesetaraan gender menjadi salah satu isu yang mendapat perhatian dari pemerintah. Bahkan, tidak sedikit pihak yang mendukung gerakan atau kampanye tentang kesetaraan gender. Menunjukkan dukungan serupa, Kecap ABC meluncurkan program Koki Muda Sejati.

Program ini diikuti anak remaja laki-laki di lebih dari 50 sekolah menengah. Mereka mengikuti kelas memasak. Sehingga diharapkan memiliki bekal dan pemikiran untuk menjadi pasangan yang setara. Nanti, ketika telah memiliki pasangan, mereka punya kedudukan yang sama di dapur.

Program ini sendiri merupakan kelanjutan dari upaya Kecap ABC mendukung kesetaraan gender sejak tahun 2018. Kecap ABC meluncurkan “Akademi Suami Sejati” serta berbagai kegiatan mendukung suami agar menjadi pasangan yang setara di dapur. Kegiatan ini diketahui memiliki kepopuleran cukup tinggi di hari-hari penting seperti Hari Ibu dan Ramadan.

Berdasarkan riset dari HILL ASEAN STUDIES 2018, 60% istri bekerja di Indonesia. Namun, hanya 3 dari 10 suami yang bersedia memasak. Padahal, ketika para istri ikut bertanggung jawab finansial keluarga, suami bisa ikut berbagi pekerjaan rumah tangga. Hal itu bisa dimulai dari memasak.

“Koki Muda Sejati, merupakan inisiatif terbaru kami dengan menjangkau para remaja. Program ini akan mengajak remaja laki-laki untuk belajar memasak dan pentingnya kesetaraan gender agar kelak mereka dapat menjadi pasangan yang setara. Karena, kami percaya para suami sejati masak. Hari ini dan di masa depan,” ucap Marketing & R&D Director KraftHeinz Indonesia and Papua Nugini Dhiren Amin.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular

ALIVE Indonesia







To Top