Technology

Kejar Target, Samsung Rilis Galaxy Fold Pekan Ini

Sumber: Samsung

Tidak ingin melewatkan kesempatan menjadi perusahaan pertama yang memperkenalkan gawai lipat di dunia. Samsung Electronics dikabarkan akan segera meluncurkan Galaxy Fold Jumat ini. Gawai pintar tersebut diketahui sempat memiliki sejumlah masalah dan diundur perilisannya. Namun, salah satu perusahaan teknologi raksasa Korea Selatan tersebut tampaknya tak inigin disalip para pesaing.

Samsung diperkirakan akan segera melepas 20.000 hingga 30.000 unit gawai ke pasar Korea pekan ini. Mereka diduga ingin memperkenalkan gawai lipat ini untuk pertama kalinya pada IFA 2019. IFA sendiri merupakan singkatan dari Internationale Funkausstellung, salah satu acara teknologi terbesar Eropa yang akan diadakan di Berlin.

Harga ritel dari Galaxy Fold di Korea diperkirakan berkisar 2,39 juta Won Korea (sekitar Rp 27,9 juta). Gawai ini akan hadir dengan empat pilihan warna, yaitu hitam, silver, hijau, dan biru. Dua warna terakhir, hijau dan biru akan memiliki warna tambahan pada beberapa sisi, seperti perak dan emas.

Situs Samsung di Amerika Serikat bahkan terlihat banyak mendapatkan perhatian dari para penggemar. Setelah memberikan pemberitahuan penjualan awal di sudut kanan situs. Penjualan Fold di Amerika Serikat diperkirakan akan segera dimulai. Kendati demikian, hingga kini belum ada tanggapan resmi dari Samsung terkait peluncuran Fold.

Banner pendaftaran di situs Amerika Serikat ada sejak April lalu ketika Fold pertama kali memulai debutnya. Mengenai rumor perilisan Jumat ini di Korea Selatan, kami belum bisa mengonfirmasi,” ujar staf Samsung. Acara media untuk Fold sendiri diperkirakan akan segera diumumkan.








To Top