Transportation & Logistic

Keliling Kampus ITB Kini Bisa Pakai GrabWheels

Layanan GrabWheels dari Grab kini memperluas jangkauannya dengan masuk ke dalam wilayah kampus ITB Bandung. Peluncuran GrabWheels di kampus ITB merupakan bagian dari kerjasama strategis antara Grab dan ITB dalam hal riset, pengembangan serta pemanfaatan kendaraan transportasi berbasis listrik.

Saat ini, terdapat 50 e-scooter yang dapat ditemukan di 5 titik di lingkungan kampus Ganesha, ITB. Ongki Kurniawan, Executive Director Grab Indonesia menjelaskan, setelah hadir di beberapa lokasi di Jabodetabek, GrabWheels kini memasuki area kampus.

“Sebagai bagian dari kerja sama berkelanjutan dengan ITB, kami harap GrabWheels bisa menjawab kebutuhan seluruh sivitas akademika akan pilihan transportasi jarak dekat yang menyenangkan, praktis dan ramah lingkungan,” terang Ongki.

Grab berkomitmen untuk dapat memberikan solusi bagi masyarakat Indonesia yang lebih luas dan kehadiran GrabWheels di ITB. Grab juga menekankan bahwa keamanan dan keselamatan merupakan prioritas bagi pengguna GrabWheels.

Selain penempatan GrabWheels di lingkungan ITB, kerja sama strategis dengan ITB juga mencakup penelitian dan pengembangan moda transportasi berbasis elektrik. Hal ini termasuk pembuatan dan pengembangan purwarupa, pengembangan suku cadang, penelitian serta publikasi ilmiah bersama atas hasil penelitian dan pengembangan yang dilaksanakan selama jangka waktu kerja sama tersebut.

Editor: Sigit Kurniawan

 

 

MARKETEERS X