Lifestyle

Kembali ke Bisnis Sneaker Basket, FILA Rilis Seri GRANT HILL di Indonesia

Sumber: FILA

Brand sepatu asal Italia, FILA menapakkan kakinya kembali ke bisnis sepatu sneakers basket. Kemunculan kembali ini terlihat pada akhir tahun 2018 dengan mengumumkan lifetime contract dengan pebasket era 90-an, Grant Hill. Kerja sama tersebut diresmikan setelah Hill resmi masuk Hall of Fame NBA.

Salah satu bentuk kerja sama antara FILA dan Grant Hill adalah dengan meluncurkan kembali beberapa seri sneakers basket Grant Hill. Mengingat kedua pihak  telah menjalin kerja sama sejak tahun 1994, saat Hill baru saja masuk draft NBA untuk membela Detroit Pistons.

FILA GRANT HILL 1 Black Red (Sumber: FILA)

Pada Juni 2019, FILA sempat merilis seri terbatas sepatu debut Hill di NBA. Sepatu yang dirilis bersamaan dengan momen NBA Draft 2019 tersebut hanya diproduksi sebanyak 94 pasang di dunia. Namun, tidak masuk ke pasar Indonesia.

Menghilangkan kekecewaan penggemar basket dan Hill di Indonesia, FILA kini mengukuhkan kembalinya merek sepatu ini di bisnis sneakers basket di Indonesia. Hal ini ditandai dengan perilisan terbatas beberapa seri FILA x Grant Hill, termasuk FILA Grand Hill 2 yang rilis pada tahun 1996.

FILA GRANT HILL 1 White Navy (Sumber: FILA)

Selain itu, FILA juga merilis edisi Grant Hill 1 yang pertama kali hadir pada tahun 1995. Seri ini hadir dalam dua warna, yaitu kombinasi warna putih dan navy dan kombinasi warna putih-merah-hitam. Seri FILA x Grant Hill di Indonesia dibanderol harga Rp 1,9 juta.

Diungkapkan oleh FILA Indonesia melalui siaran resmi, strategi memasarkan kembali produk lama merupakan langkah andalan FILA untuk perlahan memunculkan kembali nama FILA di pasar. Tren ini sebelumnya berhasil digunakan saat FILA meluncurkan seri dad shoe lewat ‘Disruptor 2’ pada tahun 2017. Perilisan ini kemudian diikuti beberapa seri sepatu yang terinspirasi dari desain klasik.

Editor: Sigit Kurniawan

 








To Top