Lifestyle & Entertainment

Kembangkan Konten, Media Group Gandeng Perusahaan Korea

Sumber: Media Group

Peminat tayangan dari Korea Selatan di Indonesia kian meningkat. Tren ini disadari betul oleh para pelaku bisnis media Indonesia. Salah satunya, Media Group yang menggaet Universal Artists (UA) Media Group Korea. Selasa (16/7/2019), mereka menandatangani Head of Agreement (HoA) untuk pengembangan konten kreatif antara Indonesia dan Korea Selatan.

Acara penandatanganan tersebut dihadiri oleh Menteri Perdagangan Republik Indonesia Enggartiasto Lukita, CEO Media Group News Moh. Mirdal Akib, CEO UA Media Group Korea Kab Woo Lee, serta Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia Kim Chang-beom. Joint venture ini diharapkan tidak hanya menjadi sekadar bisnis. Mirdal mengatakan, tujuan dari kerja sama ini juga meningkatkan hubungan persahabatan kedua negara.

“Kerja sama ini diharapkan bukan hanya bisnis di bidang hiburan. Lebih dari itu, diharapkan kesepakatan yang terjalin dapat menjadi terobosan baru dalam dunia hiburan di Indonesia yang semakin dinamis dan kreatif,” ujar Mirdal.

Kerja sama ini juga diharapkan dapat memaksimalkan perkembangan inovasi di industri hiburan pertelevisian serta teknologi digital. Nantinya, hal ini dapat meningkatkan pendapatan dalam negeri di masing-masing negara. Selain itu, menjadi wadah menyalurkan informasi tentang budaya dan teknologi di Indonesia dan Korea Selatan.

“Saat ini, digitalisasi sedang dalam proses pelaksanaan di Indonesia. Bagi saya, ini adalah saat yang tepat bagi kita semua untuk bekerja sama. Saya bangga dapat menjadi bagian penting dalam acara hari ini,” jelas Kab Woo Lee.

Editor: Sigit Kurniawan








To Top