Retail & Property

Kemitraan Strategis Rucika dan Maezawa dalam Total Solusi Perpipaan

Saat ini,  perkembangan peta persaingan bisnis industri pipa PVC di Indonesia semakin ketat dan kompetitif. Salah satunya ditandai dengan semakin banyaknya kehadiran kompetitor baru, baik dari pemain lokal maupun dari luar negeri yang semakin gencar mencari celah dan peluang pasar di Indonesia.

Setiap produsen PVC pun harus mengambil langkah strategis guna menjaga keberlanjutan bisnis. Hal inilah yang dilakukan, Rucika, merek pipa PVC, yang melakukan kerja sama strategis dengan Maezawa Kasei Industries.

Maezawa merupakan perusahaan dari Jepang yang terkenal sebagai leader dalam plumbing system. Kemitraan ini bertujuan untukmenghasilkan produk yang inovatif ini. Selain itu, juga untuk menghadapi pasar bebas maupun kompetisi yang semakin ketat di era mendatang. 

“Langkah strategis baru akan semakin menjamin keberhasilan dan kekuatan perusahaan untuk generasi mendatang. Di sisi lain, inilah wujud dalam melebarkan scope bisnis sistem perpipaan dengan menghadirkan lini produk yang lebih berkualitas, semakin variatif, inovatif, bermutu dan lebih lengkap untuk memenuhi kebutuhan stakeholders,” kata Djony Widjaja, Managing Director PT Wahana Duta Jaya Rucika dalam rilisnya. 

Ia menambahkan, Rucika sangat mengapresiasi dapat berkolaborasi dengan Maezawa. Ini  adalah pencapaian membanggakan di awal tahun 2020 melalui kolaborasi dengan partner internasional yang merupakan dorongan kuat bagi Rucika untuk ikut menghadirkan produk terbaik yang semakin berkualitas, variatif, dan lengkap yang akan menghadirkan keuntungan yang lebih besar juga untuk para mitra usaha.

“Langkah strategi baru ini merupakan kami dalam menciptakan solusi total sistem perpipaan. Solusi total sistem perpipaan merupakan komitmen kami untuk menghadirkan solusi nyata dalam rangka memenuhi kebutuhan sistem perpipaan terlengkap dan berkualitas untuk seluruh masyarakat Indonesia,” jelasnya.  

Salah satu hasil kolaborasi dua perusahaan ini adalah menghadirkan produk Rucika Hygienic System dan Rucika Rainwater System.  Rucika Hygenic System yang terdiri dari access fitting dan special fitting dapat mempertahankan dan mengendalikan jalur air buangan secara tepat. Sedangkan, Rucika Rainwater System dapat mempertahankan keseimbangan sirkulasi air hujan secara menyeluruh dan mampu memenuhi kebutuhan konstruksi perumahan, gedung bertingkat dan infrastruktur terpusat sebagai produk penanggulangan banjir dan genangan air.

“Selain itu, transparan fitting juga diperkenalkan dan akan disusul dengan produk kategori lainnya. Inilah Solusi Total Sistem perpipaan dari Rucika guna memenuhi segala kebutuhan sistem perpipaan terdepan untuk segala kebutuhan konsumen di Indonesia,” tambahnya.

MARKETEERS X








To Top