Grapeshot Leaderboard
Retail & Property

Soal Properti, Benarkah Bogor Kalah Populer Dengan Bekasi dan Depok?

Harga properti di kawasan pusat kota Jakarta semakin melejit. Perbandingan antara permintaan dan ketersediaan lahan menjadi tidak seimbang. Pilihannya bila tidak tinggal di apartemen, maka harus mengalah untuk tinggal di kota-kota pinggiran Jakarta.

Ada beberapa pilihan, semisal tinggal di Bekasi, Tangerang, Bogor, Serpong, atau Depok. Bagi banyak kalangan, wilayah tersebut masih memiliki ketersediaan lahan yang luas dan harga yang masih relatif normal.

Namun, berdasarkan survei yang dilakukan oleh Rumah123, disebutkan bahwa wilayah Depok dan Bekasi merupakan kota yang paling diminati untuk ditinggali oleh kalangan generasi muda. Dua kota ini jauh lebih populer dibandingkan dengan kota Bogor.

“Kota Bogor itu cenderung untuk orang dewasa yang ingin mencari suasana yang lebih tenang,” ujar Ignatius Untung, Country Manager Rumah123.

Ia menambahkan, saat ini kawasan Depok dan Bekasi digemari karena akses untuk pulang dan pergi dari kawasan tersebut sangat gampang. Baginya, Bekasi dan Depok, kotanya lebih hidup bila dibandingkan dengan Bogor.

“Bogor itu seperti kota pensiunan seperti Malang. Setiap kota membentuk brand-nya sendiri. Setiap proyek di Bogor itu mengangkat masalah hijau dan bersih. Tapi, di Bekasi dan Depok mana ada brand properti yang jualannya kaya gitu. Itu bagian dari branding,” pungkas Untung.

MARKETEERS X

Most Popular








To Top