Consumer Goods

Kereta Wisata Jadi Andalan DAIA Berangkatkan Konsumen Mudik

DAIA, deterjen bubuk produksi Wings, kembali adakan kegiatan Mudik Gratis. Aktivasi bernama #MudikWarnaWangi merupakan bagian dari kampanye digital “Hari-Hari Warna Wangi Daia” yang mengajak ibu untuk membagikan momen sehari-harinya bersama deterjen Daia.

Selama dua hari terhitung tanggal 29 dan 30 Mei, ratusan konsumen Daia diberangkatkan dalam 8 gerbong Kereta Api Pariwisata Sembrani & Bangunkarta dari Jakarta dan Surabaya ke 15 kota di Pulau Jawa.

“Mudik Lebaran adalah salah satu fenomena sosial yang ada di Indonesia yang dilakukan masyarakat untuk kembali berkumpul dengan keluarga besar di tempat asalnya. Kegiatan ini biasanya dilaksanakan menjelang hari raya Idul Fitri atau lebaran dengan menggunakan beragam moda transportasi, tapi banyak konsumen Daia yang tidak mendapatkan tiket kereta api karena kehabisan sejak jauh-jauh hari, ini yang membuat Daia berinisiatif untuk bekerja sama dengan PT Kereta Api Wisata untuk memudikkan konsumen setia kami dengan fasilitas terbaik pula,” ujar Joanna Elizabeth Samuel, Marketing Manager Fabric Care PT Sayap Mas Utama (Wings Group).

Kegiatan Mudik Gratis Warna – Warni Daia menggunakan fasilitas Kereta Wisata, anak usaha dari PT Kereta Api Indonesia (KAI). Kereta akan berhenti di 17 kota. Menurut Totok Suryono, Direktur Utama PT Kereta Api Wisata (PT Kawis), tahun ini terjadi peningkatan pemudik yang menggunakan kereta wisata dibanding tahun sebelumnya.

“Untuk tahun ini ada peningkatan 14% dari tahun 2018, kami tahun 2019 ini mentargetkan dapat melayani 8.435 penumpang VIP/VVIP selama masa angkutan lebaran 2019,” ujarnya.

Joanna menambahkan, pihaknya merencanakan kegiatan mudik gratis ini dapat dilaksanakan juga di tahun-tahun mendatang dengan menambah cakupan area yang lebih luas lagi, “Kami harap tahun depan kami dapat melayani konsumen setia Daia di luar pulau Jawa, seperti Sumatra dan pulau lainnya di Indonesia,” tutup Joanna.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top