Technology

Kerja Sama Investree dan Mbiz untuk Akselerasi Pertumbuhan UKM

SUMBER: INVESTREE

Investree dan Mbiz kembali menandatangani kesepakatan kerja sama. Sebelumnya, kedua perusahaan telah terlebih dulu berkolaborasi untuk pembiayaan rantai pasokan. Kali ini, dengan tujuan memudahkan serta mempercepat proses pinjaman bagi para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM), keduanya kembali memperkuat komitmen.

Para pengusaha yang nantinya mendapatkan bantuan tersebut adalah para vendor yang sudah tergabung dalam ekosistem e-procurement Mbiz. Dengan kerja sama yang terbentuk diharapkan bisa ikut mendukung pertumbuhan ekonomi nasional di era digital melalui pemanfaatan B2B e-procurement. “Ini bentuk dukungan kami pada pemerintah untuk mendorong usaha di berbagai skala demi melakukan transformasi digital. Dan, guna mengembangkan bisnis dan meningkatkan kompetisi,” ujar Rizal Paramarta, CEO Mbiz.

Kemitraan yang terjalin diharapkan mampu menjadi opsi bagi UKM dalam menghadapi tantangan permodalan. Sehingga nantinya, biaya bukan lagi menjadi alasan untuk memperluas kesempatan ekspansi bisnis mereka.

Investree dan Mbiz ingin UKM berkembang dengan melakukan transaksi pengadaan barang dan jasa lewat platform. Saat ini, ada dua yang sudah dikembangkan yaitu Mbiz.co.id dan Mbizmarket.co.id. Melalui kedua platform itu, pelaku usaha juga bisa menikmati pengajuan pinjaman dana yang terintegrasi dengan teknologi.

Dengan memanfaatkan platform yang ada, UKM bersama penyedia barang dan jasa bisa mendapatkan akses memasarkan barang dan jasanya dengan kuantitas besar. Selain itu, mereka juga bisa mengantisipasi keterbatasan modal untuk produksi dalam jumlah besar. Layanan finansial dari Investree di sini akan dimanfaatkan para penyedia barang dan jasa untuk mengakselerasi kontinuitas produksi.

“Kemitraan ini memberikan peluang bagi ekosistem pengadaan barang dan jasa agar terus efisien dan produktif. Selain itu e-procurement juga melengkapi proses pengadaan barang dan jasa. Sehingga, dapat terselenggara dengan transparan dan bisnis pun bisa menjadi semakin kompeten,” jelas Rizal.

MARKETEERS X








To Top