Technology

Kerja Sama Paxel dan Warung Pintar MendigitalisasiWarung

SUMBER: PAXEL

Telah lebih dari puluhan tahun warung memiliki peran penting dalam kehidupan masyarakat. Bahkan menjadi salah satu penggerak perkenomian di Indonesia, bahkan menopang lebih dari 60% ekonomini nasional. Berdasarkan data dari Nielsen 2018, hingga saat ini terdapat 3,5 juta warung di Indonesia.

Untuk terus mendukung pertumbuhan bisnis warung, Warung Pintar pun berusaha mentransformasi warung ke arah digital melalui pemanfaatan teknologi. Salah satu cara menjadikan warung semakin digital, Warung Pintar pun bekerja sama dengan Paxel dalam layanan pengiriman stok barang dagang ke para mitra Warung Pintar, yang disebut Juragan Pintar.

Melalui aplikasi Juragan App, para Juragan Pintar dimungkinkan untuk berbelanja stok warung tanpa minimum order, gratis ongkir dan akan sampai pada esok hari. Persanan barang dikelola dalam warehouse, lalu besoknya akan didistribusikan dengan mitra Paxel ke setiap warung dan sudah bisa tiba pada hari itu juga,

“Kami sadar dalam mentransformasikan warung dari offline ke online, tidak bisa hanya mendigitalisasikan tampilan warung saja, perlu diimbangi dengan transformasi di sistem distribusi logistiknya juga,” ujar Christian Winata, Co-founder & VP Smart Distribution Warung Pintar,  dalam acara Ngopi Bareng Paxel Vol. 2 #NgobrolUKM pada Kamis (19/12/2019).

Kerja sama ini juga disambut positif oleh pihak Paxel. Zaldy Ilham Masita, COO Paxel, menjelaskan pentingnya para pemilik Warung Pintar bisa terus menambah stok produk untuk meningkatkan omzet mereka.

“Warung itu memiliki bisnis model yang unik, karena perputaran barangnya sangat cepat. Dengan Paxel yang menangani pengiriman stok barang sampai di hari yang sama, menjadikan perputaran bisnis warung jadi lebih cepat,” ujar Zaldy.

Lewat kerja sama dengan Warung Pintar, nantinya Paxel dalam mendistribusikan berbagai barang dagangan ke 500 warung dari Juragan Pintar di Jakarta dan Tangerang Selatan.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X








To Top