Consumer Goods

Setelah Jajal Streetwear, KFC Kini Rambah Dunia Bola Basket

Kentucky Fried Chicken (KFC) Indonesia terus berupaya tetap relevan dengan konsumen mudanya. Setelah menjajaki produk streetwear fesyen dengan berkolaborasi dengan seniman muda. Kini KFC Indonesia mencoba membangun semangat olahraga melalui kompetisi bola basket.

Berkolaborasi dengan DBL Indonesia, KFC Indonesia mempersembahkan Main Basket bareng KFC powered by DBL Play. Kompetisi yang direncakan berlangsung setahun penuh ini bertujuan meningkatkan prestasi pebasket nasional, khususnya cabang tiga lawan tiga, dengan menyasar para pelajar dan mahasiswa.

“Kami di KFC selalu percaya bahwa Indonesia banyak memiliki talenta muda yang luar biasa, utamanya di olahraga dan musik,” terang Hendra Yuniarto, GM Marketing PT Fast Food Indonesia Tbk (KFC).

Bagi Hendra anak muda ini membutuhkan panggung, dan KFC berupaya untuk menyediakan panggung tersebut. Sementara itu, Masany Audri, Direktur DBL Indonesia mengungkapkan, bahwa fokus utama DBL Indonesia selalu pada pengembangan partisipasi di basket. Melalui program ini, para pebasket muda akan lebih mudah berkompetisi karena pertandingan akan diselenggarakan secara konsisten di hampir setiap akhir pekan, sepanjang tahun 2020.

“Saat ini, berdasar pada riset kami, basket sudah menjadi olahraga nomor satu di kalangan anak muda Indonesia. Pada tahun 2023, Indonesia akan menjadi salah satu tuan rumah kompetisi basket kelas dunia. Kami berharap program Mainbasket bareng KFC dapat mendorong semangat masyarakat dalam menyemarakkan  program pemerintah menyambut kedatangan tim-tim basket dunia nanti,” tambah Masany.

Pada tahun pertama penyelenggaraan pada tahun 2020 mendatang, Mainbasket bareng KFC akan diadakan di tiga wilayah, yaitu Jakarta, Jogjakarta, dan Surabaya. Targetnya lebih dari 1.000 pertandingan akan dilakukan sepanjang tahun, di salah satu outlet KFC di tiga kota tersebut.

Pada kompetisi tiga kali tiga ini akan terdapat dua kategori, yaitu kategori pelajar SMA (U-18) dan kategori mahasiswa (U-23). Selain itu, uga akan dilakukan berbagai kompetisi lain, seperti dance, basketball skill challenge, termasuk juga program basketball clinic.

Editor: Sigit Kurniawan








To Top