Consumer Goods

Dekati Konsumen Muda, KFC Masuk ke Streetwear Fashion

Selain menjadi rajanya ayam, KFC Indonesia kini mencoba memasuki dunia fesyen. Hal ini diwujudkan oleh KFC dengan menghadirkan koleksi eksklusif sneakers dan streetwear hasil kolaborasi dengan empat perancang muda Indonesia yaitu Never Too Lavish, Argyle & Oxford, Evil Fact, dan Sandalboyz. Koleksi eksklusif ini dipamerkan pada ajang Jakarta Fashion Week.

Bagi Hendra Yuniarto, General Manager Marketing PT Fast Food Indonesia Tbk peluncuran koleksi eksklusif selain dalam momentum HUT KFC Indonesia ke 40, KFC Indonesia juga ingin tampil lebih dekat dengan para konsumen mudanya.  “KFC memilih berkolaborasi dengan keempat perancang muda tersebut karena mereka mewakili anak muda Indonesia yang berani berkarya dan menghadapi segala tantangan, hingga dapat membangun merek dan karya original mereka seperti saat ini,” tutur Hendra.

Sebanyak 24 tampilan dari koleksi apparel KFC dipamerkan di Jakarta Fashion Week. Konsumen bisa mendapatkan koleksi terbatas rancangan Argyle & Oxford dan Evil Fact selama ajang Jakarta Fashion Week.

Merek lokal, Argyle & Oxford, menghadirkan desain yang diinspirasi dari kisah Colonel Sanders, dengan resep rahasianya, sehingga muncul fried pride di hampir semua desain untuk KFC Indonesia, antara lain hoodie, kaos, kemeja, kaos kaki, dan enamel pin.

Evil Fact, menggabungkan estetika karakter Evil dengan logo ikonik Colonel Sanders dan menyatukan juga palet warna khas KFC yaitu merah, putih dengan warna Evil yang hitam. Sementara, Sandalboyz menghadirkan Colonel Sanders dan warna KFC yaitu merah dan putih pada dua desain sandal Sandalboyz yang unik.

Koleksi apparel dan merchandise edisi khusus dan terbatas ini merupakan langkah awal kehadiran Kentucky Fried Chicken Merchandise, dan sebagai cara KFC untuk berbagi kebanggaan terhadap Sang Colonel Sanders dan brand KFC dengan menjadi bagian dari gaya hidup sehari-hari pecintanya terutama anak muda.

Editor: Sigit Kurniawan

 








To Top