Transportation & Logistic

Kini Bisa Jalan-Jalan ke Arktik dengan Kereta Api

Sumber: MercoPress

Ingat keajaiban film The Polar Express  (2004) yang kerap tayang di televisi lokal pada saat musim liburan? Serunya petualangan penuh imajinasi menuju kutub utara untuk merayakan Natal menjadi daya tarik film ini. Kini, petualangan itu menjadi nyata dengan diresmikannya perjalanan membelah Arktik dari Rusia.

Kereta pariwisata pertama yang akan membelah region Arktik Rusia resmi melakukan perjalanan percobaannya pada Rabu (05/06/2019). Kereta membawa 91 penumpang dari stasiun Saint Petersburg, Rusia menuju Norwegia.

”Arktik selalu memiliki daya tarik untuk semua orang,” ujar Nurlan Mukash, Direktur German Lernidee Erlebnusreisen dilansir dari Agence France-Presse.

Meskipun berangkat dari Rusia, proyek kereta ini dikerjakan oleh agen pariwisata dari Kanada dan Norwegia. Diberi nama “Zarengold” yang berarti Emas milik para Tsar dalam bahasa Jerman, kereta wisata ini dilengkapi berbagai fasilitas menarik termasuk dua kabin restoran dan akan berjalan-jalan melewati kota sejarah Kem dan Murmansk.

Perjalanan wisata menuju Oslo, Norwegia menggunakan Zarengold akan memakan waktu sebelas hari. Namun, penumoang dinamin mendapatkan pengalaman seru membelah Arktik yang belum pernah dilakukan sebelumnya.

”Kami berharap operasi yang lebih reguler di masa depan. Untuk tahun 2020, kereta ini akan dioperasikan dua kali dalam setahun dan pada tahun 2021, kami akan meningkatkan operasi kereta menjadi empat kali setahun,” tutup Mukash.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top