Technology

Kini Pengguna Google Play Bisa Beli Aplikasi dengan GoPay

Sumber: GOJEK

Berdasarkan riset GDP Venture bertajuk Indonesia Digital Landscape 2018, terdapat sekitar 150 juta pengguna internet di Indonesia yang 90% di antaranya menggunakan gawai pintar. Jumlah pengguna gawai dengan sistem operasi Android mencapai 91%. Dengan demikian, dapat dikatakan hampir seluruh dari mereka pasti menggunakan Google Play untuk melakukan pembelian aplikasi.

Di Google Play sendiri, terdapat aplikasi berbayar dan gratis. Untuk melakukan pembelian aplikasi berbayar, maka pengguna akan mendapatkan sejumlah opsi pembayaran. Salah satunya adalah dengan menggunakan kartu kredit.

Dengan komitmennya mempermudah masyarakat Indonesia, GoPay kini hadir sebagai salah satu opsi pembayaran ketika melakukan transaksi di Google Play. “Kerja sama antara GoPay dan Google Play ini merupakan kolaborasi pertama Google Play dengan platform uang elektronik di Indonesia. GoPay akan melengkapi opsi pembayaran. Selama ini kartu kredit menjadi yang paling umum digunakan,” ujar SVP Digital Product GoPay Timothius Martin.

Menurut Timothius, hingga saat ini tidak banyak masyarakat yang memiliki kartu kredit. Sehingga, kehadiran GoPay dapat memberikan akses lebih mudah untuk menikmati aplikasi serta hiburan yang ada di Google Play. Ia menambahkan, kemudahan ini juga merupakan upaya GoPay menjangkau anak muda.

Tiga penelitian independen dari FT Confidential Research Mobile Payment, DailySocial dan OJK, serta YouGov menyebut GoPay sebagai uang elektronik yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Dengan jangkauan pengguna yang luas, GoPay berharap akan ada lebih banyak masyarakat bisa menikmati aplikasi-aplikasi di Google Play. Sehingga mereka bisa menjalani hobi dan kebutuhan sehari-harinya.

Editor: Sigit Kurniawan








To Top