Finance

KoinWorks Tawarkan Cicilan Biaya Pendidikan Hingga 10 Tahun

Photo Credits: KoinWorks

Dunia pendidikan tinggi tak dipungkiri belum banyak dinikmati penduduk Indonesia. Data Kementerian Riset, Teknologi, dan Perguruan Tinggi (Kemenristekdikti) pada tahun 2018 menunjukkan, hanya 32,9% dari jumlah total penduduk Indonesia usia 19-23 tahun yang mengenyam pendidikan tinggi.

Mengambil peluang ini, platform Peer-to-Peer (P2P) lending KoinWorks meluncurkan DEKADE (Dana Edukasi Masa Depan), program alternatif pembiayaan dengan tenor cicilan hingga sepuluh tahun.

Sebagai bagian dari KoinPintar (program pembiayaan edukasi KoinWorks), DEKADE ditujukan untuk membantu masyarakat Indonesia melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi melalui Perguruan Tinggi.

KoinPintar sendiri merupakan salah satu bentuk pinjaman KoinWorks untuk pembiayaan pendidikan, baik formal (strata satu ke atas) maupun non formal (lembaga kursus dan vocational, seperti lembaga kursus bahasa hingga kursus kecantikan). Cicilan ini dapat diangsur mulai dari tiga bulan hingga 24 bulan (serta sepuluh tahun melalui DEKADE) dengan bunga mulai dari 0,75% flat per-bulan.

“Dengan kemudahan yang ditawarkan, kami berharap generasi muda mampu mengambil kesempatan yang ada untuk meningkatkan daya saing serta kualitas Sumber Daya Manusia di Indonesia,” ujar Jonathan Bryan selaku Chief Marketing Officer KoinWorks di Jakarta, Selasa (27/08/2019).

Memiliki lebih dari 300 ribu total pengguna keseluruhan, jumlah peminjam di KoinWorks untuk KoinBisnis maupun KoinPintar saat ini mencapai lebih dari 130 ribu peminjam. Sebanyak 20% di antaranya berasal dari KoinPintar dan 10% dari total disbursement di KoinWorks disalurkan untuk KoinPintar.

Guna memasarkan program ini, KoinWorks menggaungkan kampanye #BeraniMerdekaFinansial melalui platform digital. Ke depannya, KoinWorks berencana mengusung tema baru yang berbeda setiap bulan dengan untuk memperluas literasi finansial di Tanah Air.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular

ALIVE Indonesia







To Top