Finance

Kolaborasi BNP Paribas AM dan Citibank Salurkan Socially Responsible Investment

Ilustrasi: 123RF

PT BNP Paribas Asset Management (BNP Paribas AM) dan Citi Indonesia (Citibank), belum lama ini menyalurkan dana sosial dari Reksa Dana Indeks BNP Paribas IDX30 Filantropi. Produk ini salah satu reksa dana dengan tema investasi berkelanjutan (Socially Responsible Investment atau SRI). Bantuan ini ditujukan untuk membantu penanganan pandemi COVID-19 di Indonesia.

Dana sosial sebesar masing-masing Rp 250.000.000 disalurkan kepada Palang Merah Indonesia dan UNICEF Indonesia. Seluruh pihak ini menyediakan Alat Pelindung Diri (APD), program pendidikan kesehatan, sanitasi, perlindungan dan pendidikan untuk anak-anak, serta pelayanan kesehatan darurat.

“Penyaluran dana sosial ini merupakan bentuk nyata kepedulian kami terhadap situasi yang dihadapi oleh masyarakat,” ujar Maya Kamdani, Direktur PT BNP Paribas AM dalam siaran persnya.

Diluncurkan melalui Citi Indonesia sejak tanggal 1 Maret 2019, BNP Paribas IDX30 Filantropi adalah reksa dana dengan tema investasi berkelanjutan (SRI) keempat yang dikelola oleh BNP Paribas AM.

“Reksa dana ini merupakan bagian dari upaya Citi untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat,” ujar Batara Sianturi, CEO Citi Indonesia.

Dengan konteks pandemi saat ini, keduanya percaya bahwa penggabungan investasi berkelanjutan dan kontribusi sosial ke dalam solusi investasi menjadi semakin penting. Hal ini untuk menunjukkan bagaimana industri keuangan dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat.

MARKETEERS X








To Top