Media

Kolaborasi ByteDance Manfaatkan Popularitas NBA

Kontes National Basketball Association (NBA) merupakan salah satu liga olahraga yang paling populer di dunia. NBA memiliki banyak basis penggemar di luar Amerika Serikat, salah satunya adalah China. Hal ini dimanfaatkan oleh ByteDance sebagai induk dari platform TikTok.

NBA dan ByteDance mengumumkan kemitraan baru. Kemitraan tersebut membuat ByteDance akan memanfaatkan teknologi kecerdasan buatannya, untuk menghadirkan konten NBA kepada para penggunanya, khususnya pengguna di China melalui platform video Douyin, Toutiao, dan Xigua.

Adapun konten NBA yang tersedia secara luas di China termasuk ringkasan utama pertandingan NBA setiap harinya, video di balik layar, foto dan berita sepanjang musim reguler, NBA All-Star, Playoff NBA, dan Final pertandingan.Konten NBA juga akan tersedia secara global melalui platform TikTok. Pengguna TikTok di AS, serta Brasil, India, Indonesia, Jepang, dan Republik Korea, akan memiliki akses untuk memilih konten NBA.

“Kemitraan baru ini akan membantu memenuhi permintaan ratusan juta pengguna ByteDance untuk konten NBA dengan secara cerdas mengintegrasikan liganya di banyak platform ByteDance yang ada,” ujar Bill Koenig, NBA President, Global Content and Media Distribution.

Sementara itu menurut Liu Zhen, Wakil Presiden Senior bidang Pengembangan Korporasi di ByteDance, konten NBA sangat populer dan sangat dicari. Di China, konten NBA tersedia di platform ByteDance melalui akun resmi NBA dan 30 tim yang ada di NBA, menjadikan Douyin, Toutiao dan Xigua Video sebagai platform konten distribusi  NBA China. Penggemar global juga dapat menggunakan filter bertema NBA untuk berbagi semangat dan mengekspresikan kreatif mereka melalui video di Douyin dan TikTok.

Selain itu, NBA akan berkolaborasi dengan Lab AI ByteDance untuk “Fitur-fitur Teknologi” yang mencakup menjelajahi teknologi terbaru dan inovasi dalam kecerdasan buatan untuk lebih meningkatkan permainan bagi para penggemar dan pengguna. NBA juga akan bekerjasama dengan ByteDance untuk membuat kampanye online bertema NBA untuk mendorong partisipasi dan interaksi penggemar, seperti tantangan dan stiker yang dapat disesuaikan.

Editor: Sigit Kurniawan








To Top