Finance

Kolaborasi CIMB Niaga dan Genesis Siap Danai Startup Indonesia

Sumber: CIMB Niaga

Potensi anak muda Indonesia dalam mengembangkan ekosistem startup sangat menjanjikan. Apalagi, kini Indonesia memiliki empat startup unicorn yang membuktikan bahwa anak muda Indonesia mampu bersaing di era digital ini.

Melihat potensi anak muda yang sangat besar, CIMB Niaga menggandeng perusahaan investasi pinjaman Genesis untuk menjalin kerja sama pembiayaan pengembangan perusahaan startup di Indonesia. Kerja sama ini membangun skema pembiayaan yang memadukan antara bank konvensional dan perusahaan pinjaman yang pertama diadaptasi di Indonesia.

“Ekonomi digital Indonesia yang berkembang pesat telah menjadikan negara ini sebagai salah satu hotspot teknologi di kawasan ini. Kami yakin banyak pengusaha akan melihat produk dan layanan ini sebagai alat integral untuk menciptakan pertumbuhan,” ujar Tigor M. Siahaan, Presiden Direktur CIMB Niaga dalam keterangan persnya.

CIMB Niaga dan Genesis mengucurkan dana sebesar Rp 300 miliar. Kerja sama ini difokuskan untuk perusahaan startup yang bergerak di bidang fesyen dan ritel, manufaktur, F&B, properti, kesehatan, keamanan digital, dan bisnis transportasi.

“Pendanaan yang diberikan adalah bentuk pembiayaan untuk perusahaan-perusahaan berusia muda yang berhasil menampakkan pertumbuhan tinggi dan perlu memperpanjang landasan kasnya guna mencapai tahap pertumbuhan berikutnya,” tutup Tigor.

 

Editor: Eko Adiwaluyo








To Top