Lifestyle

Kolaborasi Coca Cola dan DIESEL Luncurkan Koleksi Busana Berbahan Daur Ulang

SUMBER: COCA COLA

Merek fesyen asal Italia, DIESEL berkolaborasi dengan Coca-Cola untuk meluncurkan The (Re)Collection, sebuah koleksi busana yang materialnya terbuat dari bahan daur ulang. Dilansir dari The Verge, koleksi The (Re)Collection terdiri dari 12 item yang menggunakan bahan-bahan seperti PET (polytethylene terephthalate) daur ulang yang berasal dari botol plastik dan katun daur ulang.

Setiap item membawa ciri khas dari kedua perusahaan, seperti denim dan busana kasual dari DIESEL dengan sentuhan warna merah khas Coca-Cola. Kolaborasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan nilai daur ulang dengan semua bagian dari koleksi busana dibuat menggunakan serat PET daur ulang.

Aspek inovatif dari peluncuruan koleksi busana ini adalah konsumen dapat mengakses The (Re)Collection dengan memindai logo daur ulang yang ada di tempat sampah. Setelah memindai logo tersebut, konsumen akan dibawa ke situs tersembunyi dalam DIESEL.com untuk mendapatkan koleksi edisi terbatas secara online.

“Kami sangat senang bekerja sama dengan DIESEL dalam peluncuruan koleksi ini. Tidak hanya The (Re)Collection menimbulkan kesadaran akan pentingnya daur ulang dengan cara yang mudah melalui pameran busana yang indah berbahan daur ulang. Koleksi ini juga merayakan individualitas,” ungkap Michele Moorehead Wakil Presiden Global Licensing and Retail dari perusahaan Coca-Cola, dikutip dari situs resmi Coca-Cola.

The (Re)Collection telah melakukan peluncuruan pertamanya di Galeries Lafayette di Paris. Setelahnya, koleksi ini akan dipromosikan diberbagai acara yang akan berlangsung di seluruh dunia, termasuk London, Berlin, Milan, Tokyo, Shanghai, Beijing, Amsterdam, dan New York. The (Re)Collection juga akan tersedia di DIESEL.com mulai 7 Oktober selama tiga bulan.

 

Editor: Eko Adiwaluyo








To Top