Consumer Goods

Kolaborasi Daewoong dan UI Kembangkan Bio Farmasi

Dalam upaya turut mendukung perkembangan industri obat-obatan bio di Indonesia, Daewoong Group melakukan open collaboration dengan Universitas Indonesia (UI). Melalui kerja sama tersebut, Dewoong membangun infrastruktur untuk pengembangan penelitian obat-obatan bio, salah satunya Bio Technology Research Center.

“Daewoong Group secara aktif telah mempromosikan kolaborasi terbuka dengan lembaga pemerintah, perusahaan, universitas, dan para ahli dalam mengembangkan industri obat-obatan Indonesia. Kami berharap dapat terus memperkuat kerja sama dengan berbagai institusi ternama di Indonesia, seperti Universitas Indonesia untuk berkontribusi dalam pengembangan industri biofarmasi Indonesia,” ujar Suh Chang Woo, Direktur Divisi Biomeca Daewoong Pharmaceutical.

Bio Technology Research Centre di UI sebenarnya telah didirikan pada April 2018, sebagai salah satu wujud kolaborasi antara Daewoong Pharmaceutical dengan UI. Pusat penelitan ini merupakan lembaga yang terafiliasi dengan UI, yang mana para peneliti bio dari Daewoong Group dan Indonesia bekerja sama untuk mengembangkan formulasi produk biofarmasi dan memperluas indikasi yang dibutuhkan di Indonesia.

Formulasi baru produk biofarmasi EGF (Epidermal Growth Factor) yang saat ini sedang dalam proses mendapatkan izin penjualan di Indonesia, merupakan produk yang dikembangkan di pusat penelitian bio ini.

Selain itu, pada bulan Oktober lalu, Daewoong Foundarion juga telah menandatangani MoU dengan Universitas Indonesia dalam rangka pendirian laboratorium biologi, sebagai salah satu strategi lokalisasi dan kemitraan terpisah oleh Daewoong Group.

Melalui kolaborasi ini, Daewoong Foundation sebagai yayasan sosial dari Daewoong Group akan mengucurkan dana sekitar ₩ 3 miliar untuk membangun infrastruktur penelitan yang berfokus pada high-altitude protein serta menjadi lembaga yang terakreditasi oleh Pemerintah Indonesia.

Lembaga yang akan didirikan pada 2020 di Gedung Pusat Penelitian Laboratorium Terpadu (ILRC) Universitas Indonesia, Depok ini, diharapkan mampu menjadi pusat laboratorium bioanalitik terakreditasi nasional pertama di Indonesia.

Tidak hanya pendirian berbagai macam infrastruktur, Daewoong Group juga memberikan pelatihan sumber daya manusia melalui program praktik langsung (hands-on) dalam pengembangan bio-medicine, pemberian beasiswa, dan berencana membina para ahli bio-spesialis dengan berbagai program pendidikan lainnya.

MARKETEERS X








To Top