Finance

Kolaborasi DBS dan TEDx Ajak Milenial Sayangi Lingkungan

Mendukung misi pengurangan sampah Indonesia sebesar 30% pada tahun 2025, Bank DBS Indonesia memperkenalkan gerakan peduli lingkungan, “Recycle more, Waste less”. Setelah tahun lalu bekerja sama dengan TEDx, Bank DBS kini kembali mendukung TEDxJakarta Conference ke-14, “Ribut/Reboot”. Konferensi ini fokus pada penyusunan dan penataan ulang Indonesia pasca pemilihan presiden tahun 2019.

TEDxJakarta mendukung generasi milenial untuk berbagi ide-ide inspiratif dalam berbagai aspek, salah satunya adalah lingkungan. Sejalan dengan hal tersebut, Bank DBS juga menginisiasi gerakan ini memberikan kesadaran peduli lingkungan yang diharapkan dapat membawa perubahan pola hidup dimulai dari kebiasan sehari-hari. Bersama TEDxJakarta, Bank DBS ingin mengajak generasi milenial untuk menata kembali Indonesia dengan lebih peduli terhadap lingkungan melalui gerakan “Recycle more, Waste less” dan paperless banking.

“Melalui gerakan ini, kami mengajak masyarakat Indonesia khususnya generasi milenial untuk lebih memaknai hidup dengan cara menata kembali kelestarian lingkungan kita demi membawa perubahan dimulai dari kebiasan sehari-hari,” ujar Mona Monika, Executive Director dan Head of Marketing Communications PT Bank DBS Indonesia.

Selain itu, Bank DBS bekerja sama dengan komunitas yang bergerak di bidang lingkungan, yaitu Waste4Change dan EwasteRJ. Kerja sama ini dihadirkan untuk penyediaan tempat pembuangan sampah yang dapat didaur ulang. Pengunjung dapat memasukan sampah terpilah yang dalam keadaan bersih ke box dengan berbagai kategori yaitu sampah kertas, plastik, logam, kaca, dan elektronik.

Melalui kegiatan ini, Bank DBS dan Waste4Change sebagai salah satu komunitas yang bekerja sama dalam gerakan “Recycle more, Waste less”. Sedangkan EwasteRJ berfokus pada pengelolaan sampah elektronik. Mereka bertekad menghadirkan TEDxJakarta Conference ke-14 kali ini sebagai zero waste event.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top