Technology

Kolaborasi Gojek dan Digitaraya Cari Bibit Unicorn di Indonesia

Sumber: Marketeers

Kemajuan teknologi yang ada saat ini serta perkembangannya tidak lagi dilihat sebagai solusi dari tantangan zaman. Tapi, juga dianggap sebagai pintu yang membuka akses bagi siapapun untuk ikut terlibat dalam pertumbuhannya. Menyadari hal tersebut, bekerja sama dengan Digitaraya, Gojek meluncurkan program Gojek Xcelerate.

Program akselerator ini bertujuan mengembangkan startup yang mulai banyak bermunculan di Indonesia. Sehingga tidak hanya hadir, mereka juga mampu berkembang dan memperluas dampak sosial positif bahkan tumbuh sebagai unicorn. Serangkaian program akan dijadwalkan selama enam bulan untuk 20 startup yang berhasil lolos proses seleksi.

“Gojek menyadari pentingnya proses penbelajaran yang berkelanjutan. Sehingga startup tidak hanya bisa bertahan tetapi terus berkembang. Program yang kami hadirkan bersama Digitaraya ini merupakan bentuk kontribusi. Diharapkan ke depannya, kami bisa membantu banyak pihak tumbuh untuk memberikan dampak bagi masyarakat luas,” ujar Presiden Gojek Group Andre Soelistyo.

Program ini akan dimulai September 2019 dalam empat gelombang selama enam bulan. Bagi startup yang terpilih akan mendapatkan pelatihan dari berbagai perusahaan teknologi dan organisasi global. Contohnya Google Developers Launchoad, McKinsey & Company, dan UBS yang telah bekerja sama dengan Digitaraya selama satu tahun terakhir.

Dalam program Gojek Xcelerate ini, berbagai metode komprehensif disiapkan untuk mendorong pertumbuhan bisnis para startup. Di antaranya growth hacking, pembelajaran penggunaan mesin, pengembangan model bisnis, serta cara menilai valuasi perusahaan. Untuk mengikuti program ini, para pendiri startup bisa melakukan registrasi di situs resmi Gojek mulai 10 September 2019.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular

ALIVE Indonesia







To Top