Automotive

Kolaborasi Kymco dan 22Motors Ciptakan Motor Elektrik iFlow

Foto: Autobics

Pasar motor elektrik kembali diramaikan dengan kehadiran sebuah motor dari hasil kolaborasi antara Kymco dan 22Motors. Setelah tahun lalu, dua perusahaan ini bersepakat untuk membuat motor elektrik. Akhirnya, 22Kymco memperkenalkan motor elektriknya bernama iFlow kepada publik.

Dilansir dari electrek.com, iFlow bukanlah motor baru. iFlow sempat hadir dalam bentuk konsep tahun lalu dengan nama Flow. iFlow dikabarkan akan menggunakan baterai dari Kymco Ionex dan akan diproduksi di India di bawah naungan 22Kymco.

Sebagai pendatang baru, 22Kymco membuat iFlow penuh dengan inovasi baru. Salah satunya adalah  fitur IoT canggih dan beberapa teknologi baru. Menariknya, iFlow dilengkapi dengan pendeteksi lubang dan peringatan lubang. Dengan fitur ini tentu berkendara akan semakin aman dan nyaman.

iFlow akan mulai mengaspal pada Agustus mendatang dengan banderol US$ 1.290. Uniknya, setiap pembelian iFlow ini konsumen tidak akan mendapatkan baterai, sebagai gantinya konsumen akan dapat bertukar baterai di stasiun pertukaran baterai milik 22Kymco. Langkah yang dilakukan 22Kymco ini terbilang mirip dengan apa yang dilakukan Gogoro di Taiwan.

Dalam kesempatan yang sama, 22Kymco juga menyampaikan bahwa pihaknya akan memperluas stasiun pengisian Ionex di seluruh India dan akan mengembangkan jaringan 300 diler secara nasional.

“Bagi kami, India dan China adalah dua pasar terpenting,” ujar Allen Ko, Kymco Chairman. Allen juga menyatakan bahwa pihaknya sangat senang memasuki pasar roda dua yang berkembang pesat di India dan siap mengeksplorasi potensi pasarnya yang menjajikan.

Editor: Sigit Kurniawan








To Top