Media

Kolaborasi TikTok dan Cakap Lahirkan Konten Berfaedah

Ilustrasi: 123RF

TikTok sebagai destinasi video singkat baru-baru ini meluncurkan program #BelajarBareng. Program ini mengajak para creator untuk berbagi ilmu dan keahlian melalui video di TikTok. Di dalam program #BelajarBareng, TikTok menggandeng banyak kreator, salah satunya adalah platform digital untuk belajar bahasa asing, Cakap.com.

“Kerja sama ini dilakukan sebagai bagian dari upaya kami mengampanyekan #BelajarBareng. Kami mengajak para kreator untuk membuat konten edukatif di TikTok, salah satunya konten bahasa asing,” kata Head of Marketing TikTok Indonesia, Dina Bhirawa.

Cakap pun melihat adanya kesamaan visi dengan TikTok dalam mengedukasi masyarakat dengan cara yang menyenangkan. alah satu konten video yang dibuat oleh Cakap melalui TikTok adalah konten homophones, yang mengajarkan pelafalan dari kata-kata yang pelafalannya mirip namun berbeda makna.

“Misalnya kami buat video tentang bagaimana perbedaan pelafalan pair (sepasang) versus pear (buah). Itu kata-kata simpel dan banyak dipakai sehari-hari, namun masih banyak yang pelafalannya salah, maka kami buat video itu untuk mengedukasi,” kata Head of Marketing Cakap.com Reancy Triashari.

Selain bahasa inggris, Cakap juga membuat beberapa video belajar bahasa Jepang, Mandarin dan bahasa Indonesia. Materi bahasa yang diajarkan, seperti percakapan ringan yang sering digunakan sehari-hari atau ketika traveling. Misalnya, kalimat perkenalan, perpisahan, bahkan percakapan untuk bertanya apakah mengenai makanan halal atau tidak, dan lainnya.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X








To Top