Technology

Kolaborasi Tokopedia Modalku, Tawari Kemudahan Arus Kas Warung

Komitmen Tokopedia dalam mendukung pertumbuhan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), terutama Warung terus dibuktikan melalui berbagai inovasi. Kali ini, Tokopedia merangkul Modalku untuk meluncurkan fitur Tempo, sebuah fasilitas pembiayaan bagi pemilik warung yang tergabung dalam Mitra Tokopedia.

Fitur Tempo bermanfaat untuk melancarkan arus kas pegadang warung yang ingin menambah stok barang kapan saja dengan modal terjangkau. Selain itu, fitur ini memberikan kemudahan bagi pedagang warung dalam mendapatkan pinjaman dengan aktivasi cepat dan penggunaan fleksibel.

Melalui press releasenya, Tokopedia mengatakan para Mitra yang menggunakan fitur Tempo mengalami peningkatan jumlah omzet per bulan rata-rata sebesar lima kali lipat. Saat ini, fitur Tempo telah dapat digunakan di beberapa kota di Indonesia, seperti Medan, Palembang, dan Pekanbaru.

Limit yang diberikan pada fitur Tempo disesuaikan dengan kebutuhan para pedagang warung, yaitu sebesar Rp 250 ribu sampai dengan Rp 5 juta. Pedagang warung dapat melakukan pembayatan atas pengunaan fitur Tempo dengan jangka waktu hingga 10 hari. Pelunasan bisa menggunakan Saldo Mitra yang terdapat di aplikasi Mitra Tokopedia.

“Kami terus berupaya untuk menjangkau lebih banyak segmen UMKM di Indonesia. Kolaborasi dengan Tokopedia sejalan dengan misi Modalku untuk meningkatkan inklusi keuangan diantaranya untuk pedagang warung yang berpotensi untuk berkembang,” ujar Reynold Wijaya, Co-Founder & CEO Modalku.

Manfaat fitur Tempo telah dirasakan oleh salah satu pemilik warung Mitra Tokopedia, Ibu Lismania. Ia mengatakan Tempo sangat membantu perputaran arus kas usahanya. Warung Ibu Lismania sekarag dapat menambah lebih banyak stok barang terutama barang-barang yang membutuhkan modal besar.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X








To Top