Technology

Kolaborasi UI dan Gojek untuk Mahasiswa

Sumber: GOJEK

Kebutuhan dunia kerja akan sumber daya manusia (SDM) yang memiliki keterampilan tinggi diperkirakan akan terus meningkat mengikuti perkembangan teknologi. Atas dasar pemikiran tersebut, Universitas Indonesia (UI) menggandeng Gojek untuk bekerja sama sebagai Official Learning Partner. Dengan itu, diharapkan mahasiswa UI bisa mempunyai kesempatan dan pengalaman di perusahaan teknologi apik.

“Sebagai perusahaan teknologi terdepan karya anak bangsa, kami melihat sumber daya manusia merupakan kunci utama dalam menghadapi revolusi industri 4.0. Kolaborasi dengan Universitas Indonesia ini merupakan kesempatan istimewa bagi kami untuk dapat bersama mengembangkan kompetensi anak bangsa jadi talenta global berdaya saing tinggi,” ujar Chief of Corporate Affairs Gojek Nila Marita, pada acara penandatanganan nota kesepahaman di Jakarta, Selasa (02/04/19).

Kolaborasi strategis kedua belah pihak ini akan meliputi bidang akademis, pengembangan karier hingga penelitian terkait industri teknologi dan ekonomi digital. Inovasi teknologi sendiri menurut Nila kini mulai merambah ke semua sektor. Guna mengakselerasi dampak positif ini dibutuhkan talenta lokal yang berkelas dunia.

“Dalam kolaborasi strategis dengan UI ini, kami berfokus pada pengembangan talenta yang meliputi program pembelajaran bersama, program magang khusus dan program perekrutan talenta prioritas dari Universitas Indonesia, hingga kolaborasi riset. Dengan berfokus pada pengembangan SDM, kami harap semakin banyak anak bangsa Indonesia yang berperan aktif dalam pemanfaatan teknologi untuk mengakselerasi pertumbuhan ekonomi,” tambah Nila.

Pada acara penandatanganan ini, turut digelar juga acara Gojek Co-lab (Collaboration Lab). Acara itu diikuti oleh lebih dari 350 mahasiswa, yang berisi pameran kerja, pengenalan kultur kerja perusahaan startup, hingga sesi belajar bersama melalui creative talk.

Editor: Sigit Kurniawan








To Top