Consumer Goods

Koleksi Imlek Nike Sarat Sejarah di Cina

SUMBER: NIKE

Sejumlah produsen footwear dan apparel memperkenalkan koleksi-koleksi terbaru mereka dengan tema Tahun Baru Cina, tidak terkecuali Nike. Untuk merayakan tahun tikus, Nike tampil lebih berani dengan pola yang khas dan lebih kaya. Pola-pola ini nantinya akan dihadirkan pada produk-produk mereka dari original Nike dan Jordan Brand.

Memperkuat kesan Cina dalam pola yang dihadirkan mereka, Nike mengambil empat momentum kunci yang dianggap bersejarah dalam sejarah Cina. Empat momentum itu adalah tahun 1972, 1984, 1996, dan 2008.

Satu momentum bersejarah bagi Nike sendiri di Cina dan ikut dalam rentetan pola adalah tahun 1972, pendirian Nike Cortez yang merupakan sponsor tim track Cina. Untuk tahun 1984, Nike fokus pada musim panas ketika Cina sukses memenangkan medali emas pertama sepanjang sejarah mereka di Olimpiade.

Maju ke tahun 1996, momentum bersejarah bagi Nike ketika memperkenalkan Air More Uptempo. Di saat bersamaan, olahraga basket juga sedang naik daun di seluruh dunia. Tim nasional bola basket Cina juga mendapatkan pencapaian penting mengamankan tempat di perempat final saat bertanding di Atlanta untuk Olimpiade.

Masih dalam momentum Olimpiade, pada tahun 2008, Beijing menjadi tuan rumah dan Nike meluncurkan Hyperdunk 2008 yang ditampilkan pula di pola istimewa mereka. Koleksi Nike untuk Tahun Baru Cina – Tahun Tikus ini akan segera dirilis pada awal tahun 2020 ini.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top