Automotive

Kompetisi Hino Dutro Safety Driving, Upaya HMSI Edukasi Pengemudi Truk

Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) menggelar final kompetisi untuk para pengemudi truk Hino. Para finalis dari berbagai kota akan memperebutkan gelar juara dalam National Hino Dutro Safety Driving Competition. Kompetisi ini telah digelar sejak tahun 2017 dengan total peserta lebih dari 1.500 pengemudi dari 850 perusahaan.

Nasional Hino Dutro Safety Driving digelar dengan tujuan agar para pengemudi mendapat pengalaman berharga ilmu mengemudi yang aman dan benar dan dapat mereka bagikan ke sesama pengemudi yang lain. Sehingga, tercipta pengemudi truk  yang aman dan berkendara sesuai peraturan,” kata Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI dalam siaran persnya.

Hino Safety Driving Competition merupakan bentuk tanggung jawab HMSI bagi pelanggan, masyarakat dan pemerintah. Lewat gelaran ini, Hino berkomitmen untuk tidak hanya menjual truk dan bus saja, tetapi juga peduli terhadap keamanan dan keselamatan para pengemudi truk yang menjadi tulang punggung dalam bisnis perusahaan.

Kompetisi ini juga merupkan bentuk dukungan Hino pada dalam membantu pemerintah  untuk memberikan edukasi kepada para pengendara truk dan bus di Indonesia. Sebab, cara mengemudi yang benar dan aman ditambah pemeliharaan rutin yang tepat, dapat memberikan keuntungan dan kesejahteraan pada pengemudi dan juga pemilik truk serta keselamatan dijalan raya bagi sesama pengguna jalan dan masyarakat sekitar. 

“Edukasi ini terus kami lakukan dan berkelanjutan demi keselamatan berkendara yang aman dijalan, karena para pengemudi sangat berharga bagi kami, perusahaan dan terutama keluarga mereka. Untuk itu kami ingin mereka pulang kerumah dengan selamat,” tambah Santiko Wardoyo, Direktur HMSI.

National Hino Dutro Safety Driving Competition terbagi menjadi dua bagian tes. Hari pertama para pengemudi di tes mengenai keahlian mengemudi atau skill test seperti jalan berzig zag, jalan menyempit dan juga di tes untuk ketelitan dalam melihat area yang tidak terlihat atau blind spot.

Setelah tes keahlian atau skill tes, pengemudi akan diuji juga untuk tes kehematan dalam mengemudi atau ecodriving. Selanjutnya, di hari kedua pengemudi mengikuti tes tertulis mengenai keselamatan berkendara seperti daily inspection, proper driving, economical driving, safety driving, dan tanda rambu-rambu lalu lintas.

MARKETEERS X








To Top